Friday, 20/7/2018 | 6:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota Yaris Terbaru Disiapkan Untuk Bisa Salip Honda Jazz

Toyota Yaris Terbaru Disiapkan Untuk Bisa Salip Honda Jazz

 

 

Otolibs.com – Toyota merilis versi terbaru dari Yaris. Mobil yang masuk pada segmen hatchback itu jadi rival abadi dari Honda Jazz, yang jadi penguasa segmen  itu di Indonesia

Yoshihiro Nakata sebagai Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor menuturkan persaingan di segmen Toyota Yaris cukup padat. Hal ini lantaran beragam produk mobil yang ditawarkan cukup menggoda konsumen.

“Seperti yang diketahui, pesaing-pesaing kami juga membuat mobil yang menarik hati masyarakat Indonesia. Kami memang lakukan banyak perbaikan, bahkan peningkatan untuk keamanan. Jadi, ada banyak perubahan yang membuat mobil ini lebih menarik,” kata Nakata di Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Sementara, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto menuturkan, terdapat dua strategi yang bakal dilakukan Toyota supaya  Yaris baru dapat megalahkan penjualan Jazz.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membekali Yaris baru dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih, serta mendesain mobil supaya terlihat lebih sporty dan agresif.

Cara kedua, Henry mengatakan, bukan cuma dari sisi produk. Toyota juga memperhatikan jaringan serta layanan purna jual produknya. Sehingga, ketika penggemar Yaris membeli mobil ini, tak lagi merasa khawatir terkait servis maupun suku cadangnya.

“Itu yang menjadi kunci dari strategi kami. Harapannya, apa yang coba kami berikan kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Menurut datapenjualan mobil di 2017, Honda Jazz menempati peringkat pertama di segmen hatchback dengan angka 16.100 unit.

Sementara, Toyota yaris yang berasa di posisi ke-2 dengan torehan 10.750 unit, disusul Suzuki Baleno Hatchback 2.548 unit,  Honda Civic Turbo Hatchback 1.474 unit, dan Mazda2 sebanyak 1.361 unit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *