Thursday, 19/4/2018 | 1:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Yang Tepat Naik Motor Sambil “Ngevlog”

Cara Yang Tepat Naik Motor Sambil Ngevlog

 

 

Otolibs.com – Amat pesatnya perkembangan teknologi digital membuat orang makin kesini makin kreatif. Yang jadi tren di kalangan pemotor sekarang ini adalah vlogging. Pengendara dapat merekam semua aktivitasnya ketika melaju di atas motor.

Tidak jarang, hasil rekaman unik mereka selama perjalanan diunggah lewat akun media sosial & mengundang banyak perhatian dari para pengikutnya. Tapi, aktivitas ini dianggap amat membahayakan.

Herry Wahyudi (Chief Trainer dari Rifat Drive Labs) menuturkan, melakukan aktivitas vlogging ketika berkendara dapat mengurangi tingkat konsentrasi di jalan. Sehingga, mampu membahayakan keselamatan diri & pengguna jalan lainnya.

“Kalau buat vlog itu konsentrasinya terbagi dua. Kamera disesuaikan dengan pandangan arah kita saat menuju ke mana saja. Atau mengomentari di jalan. Sedangkan kondisi dia (pengendara) saja tidak bisa kontrol,” kata Herry di Kantor Pertamina.

Baginya, terdapat beberapa trik yang dapat dilakukan oleh para pengendara motor untuk dapat tetap bisa melakukan kegiatan seru-seruan seperti vlogging. Dan syaratnya tetap dapat mengutamakan konsentrasi di jalan.

Karena, bagi dirinya, kewajiban pengendara di jalan adalah memfokuskan konsentrasi, sebagaimana tertuang di Pasal 106 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *