Friday, 20/7/2018 | 6:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kualitas Mekanik dari Astra Autoparts Setingkat ATPM

Kualitas Mekanik dari Astra Autoparts Setingkat ATPM

 

 

Otolibs.com – Sebagian dari jaringan outlet Shop And Drive yang bernaung di bawah Astra Autoparts merupakan bengkel yang bukan kepunyaan agen tunggal pemegang merek. Dengan kata lain, outlet itu merupakan bengkel kepemilikan milik pribadi.

Dengan seperti itu, Astra Autoparts mengklaim mempunyai cara untuk menseragamkan kualitas mekanik bengkel-bengkel itu, Head of Retail Division Astra Autoparts Indra Nugraha menuturkan untuk menjamin kualitas pekerjaan, pihaknya mendidik para mekanik dengan standar Astra.

Salah satunya yakni dengan pelatihan berkala. bagi Indra, pelatihan biasanya dilakukan di pusat training Astra, baik yang berada di Jakarta, Solo, Surabaya dan Palembang.

“Kami harus memastikan mekanik kami mampu menjalankan semua standar operasional yang ada. Mekanik yang baru masuk kita training. Setelah dari dasar, naik ke basic sales operation,” kata Indra.

Selain mendidik lewat pelatihan, Indra menyebut kalau Astra Autoparts juga turut mengadakan pengetahuan manajemen. Lewat cara ini, mekanik mekanik tak harus dikumpulkan. Tapi cuma harus diberikan materi yang disebar lewat jejaring sosial (email).

Bagi Indra, pengetahuan manajemen biasanya dilakukan untuk dapat membahas isu terbaru yang sedang ramai di masyarakat. Contohnya mobil-mobil apa saja yang cocok memakai aki Idling Start Stop (ISS).

“Jadi kalau kami mengumpulkan mekanik seluruh Indonesia untuk sekedar menerangkan itu kan susah. Jadi dibikin manajemen forum, materinya disebarkan melalui itu,” ujar Indra.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *