Monday, 23/4/2018 | 11:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suzuki Burgman Siap Ikuti Lexi 125 Buka Segmen Baru!

Suzuki Burgman Siap Ikuti Lexi 125 Buka Segmen Baru

 

Otolibs.com – Keturunan teranyar maxi Yamaha, Lexi, tawarkan sesuatu yang telah lama hilang di di dalam negeri yakni skutik bongsor dengan mesin 125cc. Strategi merek terbesar ke-2 di Indonesia itu memperoleh komentar dari pihak Suzuki Indonesia.

Lexi bakal dijual di bulan April lalu, harganya akan lebih murah dari saudaranya yang lain. Sekarang ini Yamaha masih belum mengumumkan harga resminya, tapi telah dipahami varian termurah bakal mepet Rp 20 juta.

“Tujuannya pasti membuka pasar baru di mana yang di bawah agar mereka juga bisa menikmati rasanya menikmati naik matik besar,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS, di Jakarta.

Bagi Yohan adalah hal yang positif para produsen berusaha untuk menciptakan pasar baru, sebab volume penjualan motor nasional akan terus turun dari tahun ke tahun. Peralihan pilihan motor masyarakat juga akan terus berubah, Yohan pun mengingatkan Indonesia dulu sempat menyukai motor bebek, backbone, Sampai saat ini matik.

“Nah otomatis matik ini akan terpecah sendiri-sendiri, ada matik retro, matik sport, dan sekarang matik besar,” ucap Yohan.

Yohan menuturkan suatu saat Suzuki bakal berkutat di semua segmen tapi untuk di tahun ini, pihaknya tengah selektif untuk masuk ke pasar potensial.

Sepekan berselang selepas berbicara dengan Yohan, Suzuki di India merilis Burgman Street yang memakai mesin 125cc di Auto Expo 2018. Opsi tersebut berbeda dengan Burgman 200cc yang sempat dijual Di Tanah Air.

Belum terdapat pernyataan resmi dari Suzuki Indonesia atau Yohan mengenai Burgman Street. Tapi produk ini bisa jadi sesuai kalau Suzuki ingin masuk ke pasar yang dibentuk oleh Lexi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *