Wednesday, 18/7/2018 | 4:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Industri Otomotif Berkembang Cari Peluang di Pilkada & Asian Games

Industri Otomotif Berkembang Cari Peluang di Pilkada & Asian Games

 

 

Otolibs.com – Frost & Sullivan menuturkan kalau Pilkada & Asian Games dapat jadi faktor peningkatan penjualan kendaraan.

Selama ini terdapat tanggapan kalau setiap kali ada Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur & Pemilihan Kepala Daerah bakal membawa dampak negatif pada penjualan kendaraan di Indonesia. Tapi Frost & Sullivan mempunyai pendapat yang berbeda.

Di tahun 2018 ini, Indonesia tidak cuma bakal menghelat Pilkada dan Pilgub serentak tapi juga Asian Games. Banyak pula yang mengira kalau kondisi itu bakal menyebabkan banyak orang menunda untuk membeli kendaraan. Menariknya lagi, Frost & Sullivan menuturkan kalau hal tersebut adalah kesempatan untuk meningkatkan penjualan.

Optimisme itu hadir karena pada kondisi itu, terjadi dengan peningkatan konsumsi masyarakat & diharapkan bakal berimbas positif kepada perekonomian bangsa. Dengan seperti itu maka penjualan mobil bakal meningkat.

Pilkada & Asian Games sendiribukanlah satu-satunya faktor yang bisa mendongkrak penjualan mobil di Tanah Air. Beragam faktor lain seperti stabilnya nilai tukar rupiah, peluncuran produk baru & sebagainya bakal mempunyai dampak yang positif kepada pasar otomotif.

Tapi, kondisi itu dapat rusak kalau beberapa faktor penghambat pertumbuhan kendaraan muncul. Beberapa faktor itu adalah adanya kerugian fiskal yang menyebabkan pemerintah meningkatkan pajak serta untuk meningkatkan kenaikan harga energi seperti listrik & BBM.

Pengeluaran untuk hal-hal itu memanglah amat sensitif di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan komitmen pemerintah untuk dapat menjaga daya beli masyarakat tetap tinggi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *