Wednesday, 18/7/2018 | 4:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Moeldoko Belum Buat Baterai Bus Listrik Sendiri!

Moeldoko Belum Buat Baterai Bus Listrik Sendiri!

 

 

Otolibs.com – Pejabat pemerintah Indonesia dan pensiunan jenderal sebagai Kepala Staf Kepresidenan Presiden Joko Widodo, Moeldoko mendirikan perusahaan bus listrik yang diberi dengan nama Mobil Anak Bangsa. Semenjak mulai tahun 2016 kemarin, prototipe bus telah memasuki tahap kedua dan siap dipamerkan.

Kandungan lokal bus listrik ini masih 45% dan secara bertahap bakal dinaikan jadi 100 persen. Sekarang ini untuk karoserinya, telah mencapai 100% lokal. cuma saja motor dan baterai listrik masih mesti diimpor dari China.

“Cukup banyak, ya (karyawannya). Tapi konsepnya gini, yang ingin kita bangun ke depannya adalah lokal content itu menjadi tinggi. Untuk itu, untuk bagaimana cara membuat sasis sendiri saya bangun platform, persoalan bangun busnya tak masalah, kan banyak karoseri di Indonesia,” papar Moeldoko.

“Tapi baterai dengan motornya itu yang masih kita harus datangkan dari Shanghai,” paparnya lagi.

Tapi untuk kedepannya, komponen itu tak bakal lagi dibeli dari China. Indonesia  bakal mempunyai perusahaan baterai & motor listrik sendiri.

“Saya sudah bersepakat dengan mereka bahwa kita akan bangun sendiri baterai di Indonesia. Nah ini tinggal tunggu waktu dan saya lihat bus listrik banyak yang tertarik, ya,” kata Moeldoko.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *