Thursday, 19/7/2018 | 9:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

GBK Tolak Kendaraan Di Pembukaan Asian Games 2018

GBK Tolak Kendaraan Di Pembukaan Asian Games 2018

Otolibs.com – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta bakal menolak kendaraan atlet-ofisial & umum saat upacara pembukaan Asian Games di tanggal 18 Agustus 2018. Kendaraan yang dapat masuk ke kawasan GBK terbatas cuma untuk tamu-tamu negara.

“Kendaraan atlet dan ofisial serta kendaraan umum hanya boleh menurunka penumpang mereka,” kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPK GBK Gatot Tetuko pada sela-sela perlombaan atletik Kejuaraan Uji Coba Asian Games di Stadion Utama GBK.

PPK GBK memperkirakan terdapat sebanyak 4.500 kendaraan dan 500 bus bakal turunkan para penumpang yang terdiri atas atlet-atlet serta para para ofisial di sekitar GBK di upacara pembukaan Asian Games ke-18. “Rekayasa lalu-lintas dan keluar-masuk kendaraan di GBKbakal berbeda ketika upacara pembukaan dan ketika pertandingan. kata Gatot.

Gatot pun menuturkan PPK GBK masih akan menambah kapasitas parkir kendaraan dengan penggabunga pembangunan tempat parkir bertingkat di area parkir timur Senayan. “Gedung parkir bertingkat itu akan menambah kapasitas sekitar 1.300 kendaraan dari jumlah kapasitas total saat ini 1.500 kendaraan di parkir timur. Seluruh kawasan GBK, termasuk parkir timur, mampu menampung 4.000 kendaraan,” ujar Gatot.

Pantauan di kawasan GBK selama Kejuaraan Uji Coba Asian Games, para petugas dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta danpetugas keamanan PPK GBK menjaga semua akses untuk masuk sepanjang penyelenggaraan kejuaraan uji coba. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 cuma membukadua akses masuk ke kawasan GBK selama kejuaraan uji coba yakni akses Plaza Barat untuk penonton serta pintu masuk Plaza Utara.

Tapi, Inasgoc memberikan akses masuk ke kawasan GBK untuk kendaraan tamu-tamu Asian Games, petugas medis, petugas kebakaran, dan kendaraan penjual makanan. “Soal foodtruck itu yang mengatur Inasgoc karena itu hak komersial mereka. INASGOC telah membayar kepada kami untuk itu,” kata Gatot.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *