Monday, 16/7/2018 | 8:57 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

“Tidak Semua Pengguna Xpander Alami Kendala Idle Up”

Tidak Semua Pengguna Xpander Alami Kendala Idle Up

 

 

Otolibs.com – MPV teranyar Mitsubishi Xpander diterpa isu tak mengenakan selepas beberapa bulan dirilis. Putaran mesin atau rpm dapat dengan tiba-tiba meninggi padahal pedal gas tidak diinjak dan mobil dalam posisi diam atau biasa disebut dengan istilah idle up.

Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar menuturkan idle up  tidak mempengaruhi fungsi mobil lainnya. Idle up itu kata Rifat, muncul karena kalibrasi rpm serta penyesuaian temperatur AC.

“Mobil ini kan mementingkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Memang saya dengar ada beberapa masalah dengan idle up ini. Secara fungsi idle up itu bekerja kalibrasi antara bagaimana permintaan customer untuk temperatur AC dia ingin sedingin mungkin di dalam kabin,” tutur Rifat.

“Sehingga dalam kondisi apa pun mobil akan selalu memerintahkan AC selalu dingin. Mungkin ada beberapa kesempatan antara putaran mesin dan kompresor AC itu kan berjalan berbarengan,” terangnya lagi.

Kata Rifat, kasus idle up ini, tidak ditemukan pada semua model Xpander. Cuma beberapa konsumen yang mengalaminya sebab menginginkan temperatur AC yang rendah supaya kabin lebih dingin.

“Pokoknya mobil itu berusaha menyesuaikan temperatur yang kita mau kompresor nyala lebih lama agar temperatur lebih dingin,” ucap Rifat.

“Makanya nggak semua orang menemukan, karena nggak semua orang mau temperatur AC yang sangat dingin sekali. Kalau disetel biasa ya biasa aja,” sambung Rifat.

Intan Vidiasari selaku Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia menambahkan kalau pihaknya akan menghadirkan software dari Mitsubishi Motors Corporation untuk dapat mengatasi permasalah idle up ini di kuartal kedua tahun ini.

Nantinya software itu bakal tersedia di sejumlah diler. Sehingga jika terdapat konsumen yang alami hal itu dapat langsung membawanya ke diler

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *