Wednesday, 18/7/2018 | 4:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mesin Xpander Alami Problem, Mitsubishi: Tak Harus Recall

Mesin Xpander Alami Problem, Mitsubishi Tak Harus Recall

 

 

Otolibs.com – Belakangan ini santer dibicarakan mengenai mesin dari Mitsubishi Xpander  yang disebut-sebut alami masalah ketika kondisi idle. Pada kondisi yanf disebut  jadi “idle-up” itu,  putaran mesin tiba-tiba meninggi untuk sepersekian detik seolah-olah menimbulkan kesan yang tak stabil.

Menanggapi hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia merasa bukan masalah yang besar dan tak harus PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia milik konsumen. Putaran mesin cuma naik sekitar 100 rpm kerika gejala idle-up terjadi dan cuma dalam waktu sekedipan mata.

Terjadinya gejala idle-updi mesin empat silinder 1.500cc kepunyan Xpander dikatakan bukanlah karena unit mesin itu akami masalah. Tapi, MMKSI bukan akan cuma tinggal diam kalau terdapat konsumen yang keluhkan hal itu.

“Kami mau informasikan untuk idle-up ini kami Mitsubishi Indonesia melaporkan ke MMC (Mitsubishi Motors Corporation), dan karena tidak ada komplain yang khusus masuk ke Mitsubishi soal idle-up. Dan tidak ditemukan, dan tidak disemua kendaraan terjadi namanya idle-up,” kata Head of Public Relations and CSR Department MMKSI, Intan Vidiasari, Selasa (6/3).

“Setelah dicek dan dikonfirmasi ke MMC, idle-up itu fungsi yang ada pada Xpander dan tidak mengganggu performa mobil. Namun, kami tidak tinggal diam sepertinya ada konsumen yang tidak nyaman.”

Intan menekankan, walau masih belum ada keluhanyang serius dari konsumen pemilik Xpander, pihaknya sudah menyiapkan langkah penanganankalau saja idle-up membuat konsumen merasa tak nyaman.

Nantinya, konsumen yang merasa terganggu oleh gejala idle-up pada mesin berkode 4A91 itu akan dapat mendatangi bengkel resmi Mitsubishi Motors untuk bisa memperoleh penanganan.

“Makanya Mitsubishi akan mengirim software yang akan didistribusikan untuk dealer Mitsubishi mobil penumpang secara bertahap mulai kuartal kedua. Kalau sudah ada, kami akan beri tahu lagi sehingga konsumen yang kurang nyaman dengan kondisi itu dapat bisa mengunjungi dealer untuk sebuah riset,” lanjut Intan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *