Wednesday, 18/7/2018 | 8:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wanita Saudi Akhirnya Diperbolehkan Untuk Mengendarai Mobil Sendiri

Wanita Saudi Akhirnya Diperbolehkan Untuk Mengendarai Mobil Sendiri

 

 

Otolibs.com – Wajah wanita di Arab Saudi nampak sumringah, untuk kali pertamanya mereka dapat belajar mengemudi kendaraan dengan aman dan legal. Ada ribuan wanita dari seluruh Arab Saudi yang mendaftarkan untuk bisa mengikuti pelatihan mengemudi.

Salah satu tempat kurus menyetir yang sedang ramah diburu wanita di Arab Saudi yakni pelatihan mengemudi yang dilakukan oleh produsen mobil Ford di sebuah universitas di Jeddah.

Wanita di Arab Saudi akan mulai dibolehkan untuk menyetir di jalanan pada Juni mendatang selepas diputuskan oleh Raja Salman akhir bulan September lalu. Keputusan Raja Salman tersebut tidak cuma dipuji oleh masyarakatnya sendiri namun juga kepala pemerintahan negara lain. Presiden AS Donald Trump termasuh yang mendukung keputusan dari Raja Salman.

Banyak wanita Arab Saudi yang belum percaya pada akhirnya mereka dapat bebas untuk mengemudikan mobilnya. hal ini diharapkan dapat membantu kalangan wanita untuk bekerja. Selama ini wanita ara mesti ditemui jika ingin berpergian kemana-mana dengan mobil. Terlebih saat ini terdapat diler khusus untuk para wanita memilih kendaraan yang mereka inginkan.

bukan sekarang, saat saya mendengar keputusan itu saya terkejut, saya sangat senang,” ujar Fatmah Almardof, salah seorang wanita yang sedang berlatih menyetir seperti dilansir dari Reuters.

“Mengendarai mobil adalah kebebasan sejati,” timpal wanita lainnya Fatmah Haroon.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *