Sunday, 23/9/2018 | 9:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penjelasan Mengenai Gejala Idle-Up di Mesin Mitsubishi Xpander

Penjelasan Mengenai Gejala Idle-Up di Mesin Mitsubishi Xpander

 

 

Otolibs.com – Putaran mesin Mitsubishi Xpander yang tiba-tiba naik sendiri atau disebut jadi idle-up cukup jadi perbincangan, terlebih karena Xpander adalah produk yang benar-benar baru. Tapi ditekankan oleh pihak Mitsubishi, tak terdapat masalah teknis yang membuat idle-up terjadi.

Rifat Sungkar menjelaskan, pereli sekaligusbrand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia tersebutkalau gejala idle-up tak berasal dari masalah yang terjadi pada komponen di dalam Xpander.

Gejala itu pun diungkapkannya tak bakal timbulkan masalah pada mesin di mesin & bagian lain ke depannya. Terjadinya idle-up menurut Rifat berkaitan dengan sistem AC di Xpander.

“Idle-up itu juga nggak sering terjadi, cuma ada saja orang yang ngerasain hal itu terjadi,” kata Rifat di sela acara test drive Xpander di Yogyakarta.

“Jadi sebetulnya dalam mobil ada temperatur AC yang diperintahkan sedingin mungkin, nah kadang kalau cuaca panas mobil akan mempertahankan perintah dari temperatur AC yang diinginkan.”

“Nah kadang-kadang kalibrasi antara mesin dan kompresor AC itu lebih mementingkan temperatur AC, sehingga AC nyala lebih lama daripada yang diinginkan. Kalibrasi saja.”

Rifat yang sudah menjajal Xpander sejak versi pra-produksi tersebut mengimbuhkan , untuk dapat mengatasi keluhan atas hal itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah siapkan langkah penanganan melalui bengkel resmi. lewat bengkel resmi.

Konsumen pemilik Xpander cuma memerlukan update software pada ECU yang bakal tersedia di bengkel resmi  Mitsubishi mulai dari kuartal kedua tahun ini.

“Makanya kita akan update software, dan itu juga untuk orang-orang yang merasa (tidak nyaman). Jadi nanti lebih ke kalibrasi software yang akan kami update ke yang baru,” lanjut Rifat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *