Friday, 20/4/2018 | 9:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Rider Asia

GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Rider Asia

 

Otolibs.com – Keseriusan GI-JOE Racing Team untuk berprestasi dalam arena balap ternyata bukan cuma isapan jempol saja. Hal ini dibuktikan GRT ketika latihan jelang Seri I Indoclub Championship 2018, di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tak setengah-setengah, pada latihan itu tim balap motor yang dimiliki oleh para jurnalis ini menghadirkan pembalap Asia,  Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini jadi narasumber dalam jalani tugas jurnalistik yang diembannya. Latihan yang dihelat sekaligus untuk seleksi pebalap pengganti yang diturunkan jika rider utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com . Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Walau cuma memakai 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, pada latihan itu banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line sampai memperoleh waktu terbaik.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT. Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding.” papar Bomed.

Aianto Harry Budiawan yang mencoba untuk memperoleh racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini yakni pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil. “Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi.”

Lain halnya dengan Dewantara, yang amat nikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Walau baru pertama kali memakai kuda pacu GSX R-150 Dirinya tak memerlukan waktu yang lama untuk dapat berteman dengan tunggangannya.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT bakal terus lakukan latihan sebagai upayanya untuk memperoleh prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *