Thursday, 19/4/2018 | 1:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Andrea Dovizioso Jadi Rider Ducati Tersukses Kedua

Andrea Dovizioso Jadi Rider Ducati Tersukses Kedua

 

Otolibs.com РRider MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso  tunjukan penampilan yang fantastis di seri pembukaan balap MotoGP Qatar. Dovizioso yang memulai dari posisi ke-5 malah sukses jadi juara. ridwe asal Italia tersebut memanglah sejak tahun 2017 telah bermain impresif. Terlebih Dovizioso disebut-sebut jadi pebalap Ducati tersukses kedua setelah Casey Stoner.

Dovizioso alami sedikit kesulitan sejak start dimulai sebab mesti tercecer dari posisi ke-7. Lalu dirinya mulai merangsek ke barisan depan untuk bertarung dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Johann Zarco. Karena akselerasi Desmosedici GP18, motor Dovi berhasil melewati garis finish dengan keunggulan 0,027 detik dari Marquez.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-8 dari Dovizioso. Dengan seperti itu Dovizioso mengisi peringkat ke-2 pebalap Ducati dengan kemenangan terbanyak selepas Stoner serta geser sesama rekannya dari Italia Loris Capirossi yang juga sudah raih 8 kemenangan atas namanya.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena beberapa perbaikan motor yang kami lakukan pada tes musim dingin berhasil, walaupun saya memulai start dengan buruk,” kata Dovizioso dikutip dari situs resmi Ducati.

Berbanding terbalik dengan Dovizioso, hasil buruk nakah dialami oleh rekan satu tim ovizioso, Jorge Lorenzo. Sama-sama menunggangi Desmosedici GP18, Lorenzo bahkan tidak dapat merampungkan balapan. Memulai balap dari baris ke-3 dengan torehan waktu tercapat sembilan kali, motor Lorenzo alami kesalahan teknis yang menyebabkan motornya jatuh.

“Ini bukan akhir pekan yang baik untuk saya. Saya memiliki banyak permasalahan dan jatuh merupakan akibat dari hal itu. Dari lap dua saya sudah menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan motor, namun lap bertambah motor menjadi semakin buruk,” terang Lorenzo.

Claudio Domenicali (CEO Ducati) menyebut jika balapan MotoGP akhir-akhir ini jadi lebih baik sebab pebalap yang amat kompetitif.¬† “Tapi di Losail, motor kami dalam kondisi yang sempurna dan sangat cepat. Andrea melaju dengan baik meski ada kesulitan di awal balapan, sekarang dia memperlihatkan kalau dia memiliki kedewasaan balapan dan sangat yakin dengan motornya yang membuatnya bisa balapan dengan sempurna,” ujar Domenicali.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *