Friday, 20/7/2018 | 6:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dari Jalanan Eropa, Menuju ke Jalanan Indonesia

Dari Jalanan Eropa, Menuju ke Jalanan Indonesia

 

 

 

Otolibs.com – Ajang tahunan Geneva Motor Show yang tiap tahunnya digelar di Genewa, Swiss, telah rampung. Pemeran ini jadi salah satu kiblat otomotif dunia.

BMW Group Indonesia pun memastikan bakal kenalkan mobil-mobil keren & terbaik yang adapada  Geneva Motor Show, untuk datang di Indonesia. Beberapa model baru yang diluncurkan oleh BMW di Geneva Motor Show antara lain M8, SUV BMW X2 dan BMW X4.

“Kalau untuk kendaraan BMW secara global, itu sebagian besar juga akan dihadirkan di Indonesia,” ujar Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania beberapa waktu lalu.

Tapi, menurut Jodie untuk dapat mendatangkan kendaraan itu di Indonesia, bakal terdapat jeda waktu yang mesti dilewati dan dirasakan pencinta BMW di Indonesia.

“Tapi kita juga melihat lagi dari waktu, karena ada jeda antara yang diluncurkan secara global sampai akhirnya bisa hadir di Indonesia. Apalagi apabila dirakit secara lokal, pasti akan membutuhkan transfer teknologi dulu, teknisi disiapkan, baru bisa dirakit secara lokal di Indonesia,” ujar Jodie.

Jodie pun memberikan contoh ketika BMW Group Indonesia kenalkan BMW Seri 5 lokal di Indonesia.

“Seperti Seri 5, itu world premiere-nya di awal 2017, bahkan sudah mulai diperkenalkan pada 2016. Akhirnya kita hadirkan di bulan juli 2017 secara CBU,” ucapnya.

“Apakah pasti butuh waktu 6 bulan? Itu bervariasi, apalagi jika ingin dirakit lokal, itu membutuhkan waktu yang cukup lama,” tutup Jodie.

Tags: , ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *