Wednesday, 18/7/2018 | 11:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

HUT Perak Sentul, ISSOM 2018 Bakal Gelar Balap Malam

HUT Perak Sentul, ISSOM 2018 Bakal Gelar Balap Malam

 

 

Otolibs.com – Tahun ini bakal jadi tahun special untuk berlangsungnya Indonesia Sentul Series of Motorsport, sebab bakal dihelat berbeda dari tahun-tahun biasanya. Di tahun ini, ISSOM 2018 bakal diselenggarakan untuk mempreingati HUT ke-25 dari sirkuit Sentul.

ISSOM 2018 bakal balik lombakan sebanyak 6 seri balap sepanjang tahun, yang bakal dimulai pada tanggak  23 sampai 25 Maret 2018. Menariknya lagi, salah satu dari enam seri itu bakal menggelar balap malam untuk yang pertama kalinya.

Balap malam di Sentul dipastikan oleh Lola Moenek sebagai General Manager Sirkuit Sentul, ketika acara Kick Off ISSOM 2018, hari Sabtu (17/3), jadi bentuk perayaan dari ulang tahun perak satu-satunya sirkuit balap internasional di Indonesia itu.

“Pada 25 tahun ini kami merencanakan akan membuat balap malam. Balap malam adalah yang kami rencanakan tanggal 18 Agustus, malam Minggu, karena sirkuit Sentul berulang tahun tanggal 22 (Agustus),” kata Lola di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan.

“25 tahun di sirkuit Sentul ada banyak sekali yang kita bisa persembahkan ke dunia ini dan saya berterima kasih juga banyak promotor peduli terhadap 25 tahun sirkuit Sentul.”

Balap malam itu bakal dihelat pada seri 4 ISSOM 2018, yang ditahun ini direncanakan  bakal menghelat total 13 slot kejuaraan balap. Tapi tak semua slot bakal masuk ke dalam balap malam itu.

Dengan menghelat balap malam, Sentul bakal menyusul negara tetangga seperti Singapura & Malaysia yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menyelenggarakan balap malam. Sentul pun bakal menyiapkan sistem dari pencahayaan di dalam sirkuit yang disajikan samai kepunyaan Le Mans di Perancis.

Selain balap malam, ISSOM 2018 juga bakal memperoleh tambahan satu seri untuk balik langsungkan balap jalan raya di BSD, dan menjadikan total bakal terdapat 7 seri balap ISSOM di tahun ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *