Thursday, 19/7/2018 | 12:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

DAM Kirim Perwakilan Jabar untuk Kontes Teknis Motor Honda Nasional

DAM Utus Perwakilan Jabar untuk Kontes Teknis Motor Honda Nasional

 

 

Otolibs.com – PT Daya Adicipta Motora sudah menyiapkan SMK binaannya untuk menjalani gelaran rutin PT Astra Honda Motor dengan tajuk Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018. Ajang tahunan tersebut sendiri bakal digelar oleh AHM di bulan Agustus 2018 yang akan datang.

Oleh karena itu, distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat ini menghelat Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat di tanggal 16-17 Maret 2018 lalu. Berlangsung di SMK Karya Nasional, Kuningan, ajang ini diikuti 8.500 pelajar dari 134 SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman menuturkan kontes ini bertujuan untuk dapat mengasah kemampuan serta keahlian siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat.

“Kami berharap dengan mengedepankan ketangkasan, keahlian, dan kecepatan dapat melahirkan mekanik-mekanik yang andal dalam bidang otomotif roda dua,” ujar Denny.

Selepas dilakukan proses kualifikasi, terpilih 63 orang yang terseleksi untuk maju ke babak final. Materi yang diujikan meliputi ujian teori & kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda.

Di sini, para peserta mesti betul-betul lakukan test praktik meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan  materi troubleshooting. Adapun bobot penilaian yang meliputi teori 30%, praktik 50%, dan troubleshooting 20%.

“Setelah mengikuti Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat, nantinya akan terpilih 1 orang juara yang akan mewakili DAM di ajang Kontes tingkat Nasional 2018 dan kami berharap wakil DAM dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” imbuh Denny.

Pemenang Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat:
1. Apit – SMK Karya Nasional – Kuningan
2. Abdul Karim – SMK Karya Nasional – Majalengka
3. Andi – SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu
4. Rizky Irvan Maulana – SMK Wiraswasta – Bandung
5. Feilixon Mateus – SMK Mitra Industri – Bekasi

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *