Monday, 23/4/2018 | 11:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dua Rider Indonesia Ini Bertarung di Portugal

Dua Rider Indonesia Ini Bertarung di Portugal

 

 

Otolibs.com – Dua rider Indonesia binaan PT Astra Honda Motor yaitu Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim , yang bernaung di klub Astra Honda Racing Team bertarung di sirkuit Estoril, Portugal.

Kedua rider tersebut bernaung di ajang CEV International Championship, Dimas Ekky bertarung di kelas Moto2 European Championship, sementara untuk Gerry Salim bertarung di kelas Moto3 Junior World Championship.

Dimas Ekky baka awali balapan dari posisi start keenam, Sementara untuk Gerry Salim bakal start dari posisi ke-27. Hasil dari sesi kualifikasi diraih dengan proses yang amat susah. Cuaca dingin, angin, dan kemungkinan terjadi hujan semakin mempersulit mereka.

Seperti Gerry Salim yang merupakan pendatang baru mesti beradaptasi dengan motor dan sirkuit baru pada debutnya. Tapi pada kondisi sulit itu, Gerry sukses menunjukan peningkatan waktu. Di sesi pertama Gerry mencatat 1:55.116, lalu di sesi kedua meningkat jadi  1:49.587. Hasil itu menjadikan Gerry bakal memulai  balapan dari posisi start ke-27 atau baris ke-10.

“Hari-hari pertama saya di Eropa berjalan positif. Saya merasa nyaman dengan kondisi tim maupun motor, meskipun saya menjalani debut yang sulit di Estoril. Pada Kamis, hujan hampir turun sepanjang hari dan kami tidak sempat membalap di lintasan kering. Hari ini, saya berada di urutan ke-27. Semoga saya bisa lebih baik saat balapan, karena sangat penting buat saya untuk memulai Junior World Championship dengan meraih hasil bagus,” ujar Gerry.

Dimas Ekky pun mampu untuk menunjukan waktu putaran seiring dengan perubahan cuaca di Estoril. Pada sesi kualifikasi pertama, saat  kondisi lintasan masih basah dan berangin,  rider AHRT itu berada pada putaran di urutan ke-8 dengan torehan terbaik 2:00.469. Di sesi kedua yang berlangsung di lintasan kering, Dimas mencatat putaran terbaik 1:45.453  di percobaan terakhir yang menempatkannya pada urutan ke enam.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *