Friday, 20/7/2018 | 6:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengenang Sosok Adik Presiden kedua RI, Yang Sempat Punya Mobil Sukarno

Mengenang Sosok Adik Presiden kedua RI, Yang Sempat Punya Mobil Sukarno

 

Otolibs.com – Pengusaha Probosutedjo, yang juga yang juga merupakan adik dari Presiden kedua RI Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo saat masih hidup sempat mengoleksi mobil klasik.

Mobil klasik yang jadi mobil dinas terakhir Presiden Indonesia pertama, Sukarno, yaitu sebuah Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine ini sempat dimiliki pula oleh Probosutedjo. Probosutedjo yang merupakan kolektor pertama mobil Sukarno ini sudah dilelang oleh negara sekitar tahun ’70-an.

“Bener sekali (Probosutedjo pemilik pertama mobil Sukarno ini setelah dilelang). BPKB tangan pertamanya atas nama beliau (Probosutedjo),” kata Jimmy Samsudin yang saat ini jadi pemilik Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine bekas Bung Karno ini ketika dikonfirmasi, Senin (26/3/2018).

Mobil Sukarno ini telah 4X ganti kepemilikan semenjak dilelang oleh negara. Mobil ini sempat lama juga dipegang oleh Probosutedjo.

“Zamannya masih dipegang Pak Probosutedjo saya sudah tahu. Tapi mungkin saya pikir udah dipegang Pak Probo nggak akan lepas kan. Tahu-tahu dari Pak Probo, mobil ini lepas ke orang Solo, seorang pengusaha sekitar 3-4 tahun. Setelah itu mobil ini diambil sama Pak Marsekal Madya (Purn) Suprihadi. Di Pak Suprihadi mobil ini ada setahunan, baru ke saya,” cerita Jimmy saat di garasinya di Bintaro, Tangerang Selatan beberapa waktu kemarin.

Di sisi lain, Probosutedjo, yang juga merupakan adik dari Presiden kedua RI Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat.

Jenazah Probosutedjo bakal dibawa ke rumah duka di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Probosutedjo wafat diusia 87 tahun.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Bantul pada tanggal 1 Mei 1930. Probosutedjo pengusaha  sukses nasional.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *