Tuesday, 17/7/2018 | 9:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Aldio Oekon Puas Raih Podium Ke-2 Di Seri Pertama ISSOM 2018

Aldio Oekon Puas Raih Podium Ke-2 Di Seri Pertama ISSOM 2018

 

 

Otolibs.com – Awali seri pertama ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport, rider muda berbakat yang memperoleh dukungan dari Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, mesti puas pada podium kedua kelas Euro 2000 Pro Class yang dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Walau di balapan seri pertama performa mobil BMW E36 kurang maksimal di suspensi ditambah dengan kondisi selama latihan sejak hari Kamis sampai Jumat banyak mengalami  kendala, sampai kondisi mobil ngebul, tapi untuk Aldio bukan jadi penghalang untuk naik podium.

“Sejak Kamis latihannya saja sudah  banyak kendala, mulai cuaca yang tidak bersahabat,  ditambah engine mounting patah, gearbox mounting juga patah, shock bengkok, ball joint putus, mapping berantakan ngebul pula, tapi Allhamdulilah saya bersama tim bisa mengatasi dengan baik hingga hari Minggu saya dapat posisi start ke empat,” ujar Aldio Oekon.

Melihat kondisi start di posisi ke-4 Aldio memasang strategi untuk dapat menempati posisi ke-2 menempel ketat Radityo Mahendra begitu lampu start padam.

Aldio menambahkan strategi yang diharapkan sesuai dengan rencananya,  “Saya mencoba memaksimalkan mobil, saat start saya langsung mendesak menyodok masuk kedepan, selepas masuk R1 saya sudah menempati posisi kedua, dan saya terus menjaga posisi sepanjang balapan, namun jujur karena berbeda spek dengan mobil Radit saya tidak dapat menekan Radit,” ujar Aldio bersemangat.

Di seri kedepan Aldio bakal membuat balapan dengan hasil yang lebih cantik lagi, dengan jeda satu bulan ini bakal terus lakukan upgrade supaya lebih maksimal pada seri ISSOM selanjutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *