Friday, 20/4/2018 | 8:57 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Gunakan Kaca Film Buat Mobil Lebih Irit, Kok Bisa?

Ternyata Pakai Kaca Film Bikin Mobil Irit, Kok Bisa

 

 

Otolibs.com – Bukan hanya teknologi, sejumlah komponen pada mobil juga untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Termasuk dalam pemakaian kaca film.

Seperti yangdisampaikan oleh Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata V, dengan kaca film konsumsi bahan bakar lebih irit sebab temperatur pada mobil lebih sejuk.

“Ya sebenarnya kalau kita pakai kaca film mobil kita kan bisa lebih adem,” ujarnya.

Karena pada mobil lebih sejuk dibandingkan tidak menggunakan kaca film, maka pemakaian AC pun dapat diminimalisir. Dengan catatan, kalau telah menggunakan  kaca film dan keadaan kabin lebih adem, AC tak harus diset maksimal dinginnya. Jika AC diset kecil, maka konsumsi bahan bakar pun lebih irit.

“Jadi kita punya AC kan tidak perlu full blast, full maksimal untuk me-maintenance temperatur yang kita nyaman,” kata Lianto.

Bakan hanya irit bahan bakar, kantong juga dapat lebih irit kalau mobil memakai kaca film. Karena kalau sudah irit, kata Lianto, isi ulang bahan bakar menjadi lebih jarang.

“Jadi intinya ya karena AC itu nggak perlu bekerja maksimal, jadi hemat bensin, karena hemat bensin kita nggak perlu sering-sering isi bahan bakar, ya dalam hal itu bisa bikin hemat juga,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *