Thursday, 19/4/2018 | 1:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Helm Pertama di Dunia yang Menggunakan Serat Karbon

 

 

AGV Sportmodular, Helm Pertama di Dunia yang Pakai Serat Karbon

Otolibs.com – Helm buatan dari AGV yang satu ini bisa menjadi helm modular yang paling kuat & enteng. Bayangkan saja helm yang terbuat sepenuhnya dari serat karbon dengan bobot 1,390 kg.

Helm AGV Sportmodular tersebut diproduksi untuk dapat rayakan hari jadi AGV yang ke-70 tahun. Dikutip visordown, Rabu (28/3/2018), AGV Sportmodular dikatakan jadi helm pertama di dunia yang mempunyai bahan material dasar full karbon.

Bukan hanya itu AGV juga menuturkan helm ini bakal menyajikan desain yang terbaik, dengan menggabungkan helm modular (helm full face yang bagian depannya bisa terbuka) dengan sistem keamanan terbaik & desain yang aerodinamis.

Kelebihan helm ful karbon AGV ini juga tak perlu diragukan, sebab helm ini telah diuji pada berbagai keadaan. Mulai dari visor panoramic dengan pandangan sampai 190 derajat yang telah lolos pengujian AGV Extreme. Helm diuji aerodinamikanya di terowongan udara sampai ribuan jam sehingga helm ini betul-betul amat tenang & senyap.

Bukan hanya itu fitur terbaik helm seperti akan memberikan kenyamanan walau pada cuaca panas atau dingin, Visor Lock System AGV, pelindung matahari internal anti gores dan sistem retensi Titanium Double D.

“Bagi kami, keselamatan berada di garis depan mengetahui bagaimana kebutuhan pengendara sepeda motor berkembang,” kata Cristiano Silei, CEO Dainese Group.

“Sportmodular adalah helm revolusioner yang dibuat untuk pengendara sepeda motor yang menginginkan keselamatan, kenyamanan, kinerja, dan desain sporty, semuanya dalam satu helm. Bagaimanapun, kita hanya memiliki satu kepala,” tambahnya.

Sportmodular hadir di AS pada tujuh opsi warna yang berbeda dengan banderol USD 749 atau sekitar Rp 10 jutaan. Wah kapan bakal hadir di Indonesia ya?

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *