Wednesday, 18/7/2018 | 11:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Yamaha Dianggap Lambat Buat Motor Trail 150 cc, Ini Dia Alasannya

Yamaha Dianggap Lambat Buat Motor Trail 150 cc, Ini Dia Alasannya

Otolibs.com – Motor trail semakin menarik di pasar otomotif roda dua di Indonesia. Berbagai motor trail berkubikasi kecil telah ramaikan pasar Indonesia. Yang terbaru yakni Honda CRF 150 L.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tidak menutup niat untuk dapat menutup niat untuk dapat  memproduksi motor trail bermesin kecil pesaing CRF 150 L atau Kawasaki KLX 150. Taoi, sampai sekarang iniYamaha belum juga meluncurkannya. Yamaha dianggap lambat untuk menghadirkan pesaing CRF 150 L dan KLX 150.

“Kalau itu sih ada. Tapi kita mengamati perkembangan demand seperti apa,” kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang di Paropo, Dairi, Sumatera Utara.

Eddy pun menerangkan, pengembangan motor trail 150 cc Yamaha lama  sebab memikirkan sejumlah aspek. Salah satunya yakni tujuan utama penggunaan motor itu.

“Katakanlah adventure atau supermoto atau dual purpose itu kan engine bekerja cukup keras. Yamaha memikirkan sampai demikan. Nggak bisa kita sembarangan modelnya dimiripin kemudian kita taruh mesin apa gitu nggak bisa gitu,” sebut Eddy.

Kata Eddy, Yamaha, jika ingin mengeluarkan motor baru mesti memakai mesin yang sesuai. Artinya, kalau melahirkan motor trail 150 cc, Yamaha memakai mesin yang dapat bekerja lebih keras untuk bermain offroad.

Di sisi lain, Eddy menutup kemungkinan untuk memproduksi lokal motor trail Yamaha WR250. Ia bilang, lebih masuk akal jika memproduksi motor trail yang lebih kecil.

“Saya rasa kalau logikanya, pasti di segmen yang paling besar dulu. Misalnya yang 150 dulu yang dimainkan. Untuk 250 udah levelnya segmented banget. Dan motornya lumayan besar. Jadi nggak sembarangan orang bisa pakai. Lebih baik yang seukuran bodi orang Indonesia dulu,” kata Eddy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *