Monday, 23/4/2018 | 11:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Langkah-Langkah Yang Mesti Diperhatikan Dalam Bisnis Mobil Klasik

Langkah-Langkah Yang Mesti Diperhatikan Dalam Bisnis Mobil Klasik

Otolibs.com – Mobil tua alias mobil klasik yang merupakan barang bekas yang berkualitas. Hargajualnya semakin lama semakin melambung. Otolovers ada yang mau tejun ke dalam bisnis jual beli mobil klasik? Sebaiknya siapkan modal sekitar Rp 25 juta.

Seperti yang telah dikatakan oleh Penggiat bisnis mobil klasik juga pemilik Kedai Built-up, Helmie Sarosa, setidaknya untuk Otolovers yang baru mau terjun ke dalam bisnis mobil klasik harus mengantongi modal hingga Rp 25 juta.

“Mulai lah kita katakan Rp 10 juta – Rp 25 juta, belilah mobil retro pada zaman 70-80an banyak sekali ada DX, Lancer, Mazda, Datsun dan lainnya,” ujarnya.

“Di antara yang ada menurut saya (merek) Toyota lebih mudah untuk mempercantik dan mengembalikan keasliannya, dan bagus,” tambah Helmie.

Bermodalkan Rp 25 juta, carilah mobil klasik atau retro yang masih banyak bagian aslinya. Walaupun tak semua, dengan modal itu Otolovers setidaknya dapat mobil klasik yang beberapa bagiannya masih asli dari pabrikan. Sehingga, ketika merapihkan sejumlah bagian pada mobil tersebut tak memakan biaya terlalu banyak.

“Modal awal Rp 25 juta carilah yang masih banyak sisi original-nya. Lalu jika sudah di tangan kita rapihkan semampu kita,” lanjut Helmie.

Ketika mobil selesai dirapihkan, maka otomatis rasa suka pada mobil tersebut meningkat, tapi kata Helmie mulai lah memasarkannya. “Bila ada tawaran dari orang yang tertarik, menyukainya, dan kita merasa cukup mendapat kelebihan (untung), lepaslah walau terasa berat,” ucapnya.

“Ulangi lagi dari yang pertama begitu seterusnya. Kita harus yakin saat menentukan pilihan membeli, bahwa kita dapat menjual lebih dari apa yangg kita keluarkan sebagai modal,” tutup Helmie.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *