Thursday, 19/7/2018 | 1:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Gila, Traktor Ini Bisa Ngebut Sampai 147,929 km/jam

sa

 

 

Otolibs.com – Rekor mobil atau motor paling tentunya sering kali dibahas. Namun, ternyata alat berat yang dapat dibawa untuk ngebut belum banyak dibicarakan. Ternyata ada lho, traktor paling ngebut di dunia.

Para insinyur di acara teve Top Gear membuat  traktor tercepat di dunia. Yang diberi nama ‘Track-tor’, alat berat tersebut memecahkan rekor terbaru jadi traktor tersebut. Bukan traktor standar, kendaraan ini telah dimodifikasi.

Traktor ini juga tercatat jadi traktor tercepat di Guinness World Records. Rekor pun terpecahkan saat The Stig ngegas traktor ini.

Upaya ini pun dilakukan di Bruntingthorpe Proving Ground, sebuah lapangan terbang RAF sebelumnya di Leicestershire, Inggris. Trakter berkekuatan sekitar 500 daya kuda tersebut mampu untuk menempuh kecepatan sampai 147,929 km/jam pada uji coba pertama. Ketika pengambilan rekor, traktor mencatat kecepatan sampai 132,969 km/jam.

“Ketika Anda terjebak di belakang traktor, Anda tidak bisa pergi ke mana-mana. Jadi kami mencoba untuk mempercepat (proses) pertanian,” kata Matt LeBlank selaku Presenter Top Gear.

Pengen tahu rahasia di balik traktor tercepat ini? Tim Top Gear sudah menyematkan mesin V8 5.7 liter dari Chevrolet. Bukan hanya itu, traktor ini juga telah mempunyai rem di keempat rodanya (traktor standar hanya pakai rem belakang).

Ada juga sistem suspensi udara yang dapat diatur. Traktor yang tercepat ini didukung dengan ban besar berukuran 54 inci.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *