Tuesday, 17/7/2018 | 9:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rayakan HUT Ke-3, AVOID Bersih Lingkungan di Kota Bandung

Rayakan HUT Ke-3, AVOID Bersih Lingkungan di Kota Bandung

Terdapat berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk memperingati hari jadi, salah satunya yakni seperti yang dilakukan Avanza Owners Indonesia atau AVOID ketika rayakan ulang tahun yang ke-3.  Komunitas ‘mobil sejuta umat’ ini pun melakukan bersih-bersih lingkungan di Kota Bandung bertajuk ‘2018 Detik Gerakan Bandung Bersih Berseka’.

Dipusatkan di Balai Kota Bandung, pekan lalu ini, bekerja dengan para Penggiat Lingkungan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Kapolrestabes Kota Bandung, PD Kebersihan, Komunitas Seni Kota Bandung, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah dan Masyarakat kota Bandung.

Acara yang dikemas secara menarik ini membuat hampir semua masyarakat kota Bandun menyaksikannya dengan kagum, sebab kegiatan ini amatlah berbeda dengan event-event sebelumnya yang pernah diadakan di Balai Kota.

“Bandung masih menjadi sentral kegiatan nasional yang mendorong kegiatan bersih terhadap lingkungan. Kami percaya AVOID bisa ikut mempertahankan dengan pendidikan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengajak masyarakan berperilaku yang sama. Kami juga mengajak komunitas lain agar bisa mempertahankan udara bersih dengan selalu uji emisi mobilnya,” kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Deddy Darmawan.

Selain itu, serangkaian acara mewarnai perayaan ulang tahun Avanza Owners Indonesia seperti gerak jalan sambil memungut sampah, lomba mewarnai, tema kebersihan, sosialisasi bank sampah, tarian daerah, car limbo contest, aksi moge mojang polwan, live music dancer, bakti sosial, serta pengenalan Dispusip & Film Dokumenter Bandung Lautan Api.

“Di Bandung, acara ini kami bedakan tak seperti biasanya memamerkan tentang dunia otomotif saja. Namun, harus tetap mendukung program pemerintah mengenai kebersihan lingkungan. Saya berharap AVOID Jawa Barat juga bisa membantu dan konsentrasi terhadap program Citarum Harum,” kata Ketua Umum AVOID, Herlie Rahmadanie.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *