Thursday, 19/4/2018 | 1:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pengen Jimny Lamamu Kece Lagi, Cukup Bayar Rp 1 Juta

Pengen Jimny Lamamu Kece Lagi, Cukup Bayar Rp 1 Juta

Otolibs.com – Walau tak masuk ke Indonesia lagi sejak beberapa tahun belakangan, peminat Suzuki Jimny masih cukup baik. Lihat saja di gelaran GIIAS 2017 lalu, banyak masyarakat yang meminati & menunggu generasi baru masuk ke pasar tanah air.

Tapi bagi Otolovers yang mempunyai mobil legendaris dari Suzuki ini dan ingin menjadikannya jadi ganteng lagi, biayanya yakni Rp 50 ribu sampai Rp 1 jutaan loh.

Onderdil asli Suzuki Jimny mulai dari jok, grill, setir, radiator, sampai dashboard tersedia di salah satu hall Pasar Jongkok 2018.. Gelaran diadakan di Taman Mini Indonesia Indah ini, terdapat lapak yang menjual copotan asli Jepang & juga custom mobil 4×4 Suzuki.

“Beberapa pemilik Suzuki Jimny di Indonesia, ingin mengembalikan kenyamanan mobilnya. Karena rata-rata Suzuki Jimny yang masuk dari 1982 sampai 2006 secara spesifikasi sudah di downgrade,” terang pemilik Garasi Aksesoris Jimny, Ade Muhammad Arbi kepada wartawan di Parjo 2018, TMII, Jakarta, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Ia melanjutkan, saat ini banyak pemilik Suzuki Jimny yang mencari part serta aksesoris OEM. Bukan hanya itu, ada pula yang memang lebih suka untuk mengubahnya jadi custom.

“Kalau yang sering dicari grill dan jok, lalu ada juga spion asli OEM,” tambah Ade.

Lalu berapa harganya, ya? Untuk hal ini Ade menuturkan amat bervariasi. Tapi untuk onderdil yang asli OEM pasti akan lebih mahal dibanding yang custom.

“Harganya mulai dari Rp 50 ribu sampai di atas Rp 1 jutaan. Misalkan grill Suzuki Jimny yang OEM, nah ini bisa di atas Rp 1 juta sedangkan yang custom Rp 200 ribuan,” lugas Ade.

“Tapi untuk pengerjaannya saya serahkan ke vendor. Nanti saya kasih bengkel rujukannya,” ucapnya lagi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *