Friday, 20/4/2018 | 9:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Doni Tata Berhasil Raih Juara di Kelas FFA

Doni Tata Berhasil Raih Juara di Kelas FFA

 

 

Otolibs.com – Pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam balap Grand Prix Sepeda Motor 250 cc, Doni Tata berhasil raih juara di kelas FFA, di ajang Trial Game Asphalt (TGA) putaran perdana.

Sirkuit Mijen Semarang menjadi saksi bisu, skill dari bekas rider kelas dunia tersebut masih mumpuni. Terlebih di seri pertama itu Doni Tata tak menggunakan motor jagoannya, sebab motor jogoannya tersebut tengah alami kerusakan seminggu sebelum putaran pertama.

“Iya betul sekali, motor yang saya pakai sekarang adalah motor baru, jadi settingan yang pas belum ketemu seperti motor yang lama. Apalagi sempat hujan dan lapangan basah, saya dan crew jadi lebih mikir lebih keras lagi untuk mengubah settingan,” ungkap pebalap yang punya nomor start 5.

Di ajang itu, selain Doni Tata. Farudilla Adam juga jadi rider yang tampil fantastis, rider asal Malang tersebut memboyong juara tiga kelas dari empat kelas yang bergengsi.

Dari kelas FFA 250, FFA 450, Trail 175 Open dan Trail 250 Open, praktis hanya podium FFA 250 yang lepas, sementara mahkota juara 3 kelas lainnya mampu disapu bersih Adam.

“Sayang sekali, 1 gelar terlepas dan gagal sapu bersih. Tapi tetap mengucap syukur Alhamdulillah, bisa membawa pulang gelar juara 3 kelas yang lain. Semoga membuat lebih semangat menghadapi seri-seri selanjutnya,” terang pebalap yang punya nomor start 127.

Sementara untuk kelas-kelas lain Trail 175 Non Pro, dikuasai oleh Rider asal Surabaya, Galang Dwipa M. Pebalap yang satu tim dengan Tommy Salim tersebut sukses mengasapi M. Sirquito serta Devi Tembong yang menempati posisi ke-2 dan 3.

Sedangkan  1 kelas lagi yaitu 450 Non Pro, Eko Aris Putra mesti mengakui kedigdayaan Momo Harmono, rider yang dapat disebut sebagai legenda balap motor Indonesia.

Rencananya putaran ke-2 TGA 2018 akan diteruskan di Sirkuit Maguwoharjo, Yogyakarta 11-12 Mei mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *