Monday, 16/7/2018 | 8:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota C-HR, Gabungan dari Coupe dan SUV

Toyota C-HR, Gabungan dari Coupe dan SUV

 

 

Otolibs.com – Toyota baru saja merilis crossover Toyota C-HR di Indonesia. Toyota pun mengklaim mobil ini mengusung desain persilangan dari coupe dan juga SUV.

“Pada eksterior bagian atas, Toyota C-HR terlihat sleek dan modern seperti layaknya sebuah desain coupe,” kata Product General Manager Toyota Astra Motor Bansar Maduma di Jakarta.

“Sementara bagian bawahnya terlihat sangat tinggi untuk menunjukan kesan yang tangguh. Perpaduan kedua desain ini bersanding secara harmonis dan terintegrasi dengan baik sehingga menegaskan karakter C-HR sebagai kendaraan yang ikonik,” terang Bansar.

Berbekal mesin 1.800 cc Dual VVT-i dengan transmisi CVT 7-percepatan crossover ini dapat memberikan performa sesuai yang diingankan oleh konsumen Indonesia. Tidak lupa efisien dalam hal bahan bakar.

Dari sisi fitur, Toyota pun menyematkan sejumlah fitur canggih pada C-HR. Sebut saja seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Traction Control, Rear Cross Traffic Alert. Blind Spot Monitor, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, dan Anti-lock Braking System.

Namun sayangnya, masyarakat Indonesia tidak mempunyai banyak opsi untuk C-HR ini. Itu karena cuma ada satu tipe tipe C-HR ditawarkan di sini yakni bermesin 1.8 L saja. Padahaldi sejumlah negara, varian mesin C-HR bervariasi mulai dari 1.2 L turbo atau jila  menginginkan mobil ramah lingkungan ada pula 1.8 L hybrid.

Masih didatangkan dari Thailand, mobil ini dapat dibilang mempunyai banderol harga yang cukup tinggi pada kelasnya. C-HR single tone dilabeli Rp 488,5 juta sementara untuk varian dual tone Rp 490 juta.

Para pesaingnya seperti Honda HR-V atau Mazda CX-3 harga jualnya masih pada kisaran Rp 400 juta untuk varian tertingginya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *