Friday, 20/4/2018 | 9:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pemerintah RI Tambahkan Angkutan Umum Agar Masyarakat Tak Naik Motor

Pemerintah RI Tambahkan Angkutan Umum Agar Masyarakat Tak Naik Motor

 

 

Otolibs.com – Transportasi umum yang masih belum dapat memadai membuat sebagian besar warga Jakarta memilih untuk memakai sepeda motor untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Bahkan sepeda motor sekarang ini dapat dikatakan jadi salah satu angkutan umum karena semakin banyaknya masyarakat yang memakai jasa ojek sepeda motor.

Namun ternyata, sepeda motor belum mempunyai payung hukum jadi angkutan umum masal lho Otolovers. Sepeda motor diperbolehkan mengangkut penumpang sebab masih diperlukan masyarakat sehingga keberadaan ojek online tak diberantas ataupun dibatasi.

Pemerintah sendiri tengah berusaha untuk memperbaiki transportasi umum supaya masyarakat perlahan-lahan mulai beralih untuk memakainya daripada naik sepeda motor ketika berpergian.

“Kalau saya pribadi saya lebih mendorong angkutan umum diperbanyak aksesibilitas konektivitas ke daerah-daerah semakin banyak. Kita dari sisi pemerintah kan juga mengikuti acuan dunia menyangkut zero accident jadi fenomena ini harus dikurangi,” jelas Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi.

“Makanya sekarang yang dilakukan pemerintah memperbaiki jaringan transportasi angkutan baru ke Jakarta sebetulnya itu kita harapkan mulai diminati masyarakat daripada menggunakan sepeda motor,” lanjutnya lagi.

Budi pun mengimbuhkan, sepeda motor lebih rawan kecelakaan kalau dibandingkan dengan transportasi umum lain. Melihat data kepunyaan Korps Lalu Lintas Polri saja, Kecelakaan memakai sepeda motor merupakan yang terbesar sampai 32.613 kecelakaan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *