Friday, 20/4/2018 | 9:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wajarkah Ganti Oli Tiap Sebulan Sekali?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Otolibs.com – Produsen pelumas kendaraan, MPM Lubricants menyarankan kepada para pengguna Federal Oil dan Federal Motor untuk dapat mengganti oli tiap bulannya. Hal tersebut pun berguna untuk dapat menjaga mesin mobil atau motor tetap selalu sehat.

Berbincang bersama dengan beberapa wartawan, Vice President Director MPM Lubricants Adrian Baskoro mengungkapkan kalau banyak orang yang lalai untuk mengganti oli kendaraan mereka. Jadi, lebih baiknya lagi diganti tiap bulan saja. Hal tersebut juga dapat membuat kendaraan tetap sehat.

“Ganti oli tiap bulan di tanggal 8 adalah salah satu dari kampanye kita untuk mengingatkan orang ganti oli, karena mereka sering lupa. Lagipula kalau oli diganti tiap bulan kendaraan akan makin awet,” katanya.

Kenapa tiap tanggal 8? Hal ini karena MPM Lubricants sekarang ini sedang rayakan ultah ke-30. MPM Lubricants datang pertama kali pada tanggal 8 Agustus 1988. Selain karena sebagai bentuk kampanye mereka, penggantian oli secara rutin ini untuk dapat mencegah kerusakan kendaraan terutama di kota besar yang sering stop and go.

“Kalau sering dipakai apalagi di Jakarta yang kebanyakan stop and go, itu diharuskan tiap bulan ganti oli. Jangan menunda apalagi tunggu hitam. Karena sewaktu-waktu, walau dipakainya sudah lama oli bisa jadi bening lagi, loh. Tidak hitam,” papar Adrian.

“Cukup boros memang, tapi ya biar kendaraan awet juga, kan? Kita menyarankan saja, tapi tidak mewajibkan,” paparnya lagi.

Berbeda kalau Otolovers memakai kendaraan tersayang untuk keperluan mencari nafkah seperti ngojek online. Kata Adrian, paling tidak ganti olinya 3 sampai 2 minggu setiap bulannya. “Kalau sudah dipakai ojek online, ini mending dua minggu atau tiga minggu sekali deh ganti oli,” tuturnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *