Tuesday, 22/5/2018 | 11:46 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Balik Datang di Indonesia, Triumph Ramaikan IIMS 2018

Balik Datang di Indonesia, Triumph Ramaikan IIMS 2018

 

Otolibs.com – Selepas sempat beberapa kali absen &  berhenti secara total dua tahun belakangan, moge asal Inggris, Triumph balik ke Indonesia. Dibawa oleh PT Garda Andalan Selaras sepeda motor dengan kapasitas 900 cc ke atas ini tampak serius untuk bersaing dan meraih pasar besar. Hal itu dapat terlihat dari hadirnya Triumph pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Andi Maulana selaku salah satu Sales Marketing Triumph di IIMS 2018 mengungkapkan kalautujuan dari Triumph untuk dapat dibawa kembali ke Indonesia adalah masih banyaknya peminat moge asal Inggris ini. Lagipula, masyarakat Indonesia untuk karakteristik bermotornya ialah ingin mempunyai kendaraan roda dua yang tidak biasa dan berbeda.

“Iya, kita ini manajemen baru. Sekarang dipegang oleh GAS. Ini juga pertama kali kita ikut IIMS lagi setelah pindah manajemen,” katanya kepada beberapa wartawan di perhelatan IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap merk motor itu kan banyak, ya. Mereka tidak cuma pengen satu brand, mereka ingin pilihan brand lain. Oleh karena itu kita hadirkan Triumph dengan kondisi motor yang harga jualnya kompetitif, yakni sekitar Rp 350 jutaan dan bermesin 900cc,” lanjut Andi.

Disisi lain, bagi catatan Andi komunitas Triumph di TanahAir amatlah besar. Bahkan sampai ratusan. Jadi, tidak salah jika pihak GAS memutuskan untuk membawa Triumph untuk balik.

“Komunitas Triumph itu cukup besar di Indonesia. Menurut data yang masuk, itu sudah ratusan. Belum lagi yang belum terdata,” kata Andi.

Masih di lantai IIMS 2018, Triumph juga telah merilis dua moge teranyarnya yang dibawa dari Thailand, Bobber Black & Speed Triple RS, bermesin 765cc. Model teranyar ini sudah dibekali dengan kontrol traksi elektronik sampai cruise control.

Kedua motor yang diklaimnyaman untuk dibawa sehari-hari ini dihargai Rp 475 juta untuk Bobber Black, dan Rp 385 juta untuk Street Triple 765. Kedua motor ini dengan status off the road.

“Kita hadir dengan image moge (900cc keatas) yang bisa dipakai tiap hari, dipakai untuk kerja. Target di IIMS 2018 sendiri kita tidak menetapkan angka pasti, yang jelas kita ingin memperkenalkan kembali ke masyarakat Indonesia bahwa Triumph ada, loh. Namun dalam setahun, target kita bisa 250 unit,” tutup Andi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *