Thursday, 16/8/2018 | 2:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda PCX & Yamaha NMAX Akan Punya Rival

df

 

Otolibs.com – Suzuki Motorcycle India Private Limited, sudah merilis Burgman Street 125cc pada ajang Delhi Auto Show 2018. Motor ini semakin ramaikan pasar skuter matik bongsor secara global.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales sempat menjual motor Burgman berkapasitas mesin 200cc. Tapi tidak bertahan lama, karena harga yang dipasarkan tidaklah mampu bersaing dengan skutik gambot lainnya.

Tapi seiring dengan berkembangnya industri otomotif, pasar untuk segmen itu makin berkembang. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Yamaha NMAX dan Honda PCX di dalam negeri. Kesempatan pasar roda dua ini pun bakal dimanfaatkan SIS.

Yohan Yahya selaku Kepala Penjualan dan Pemasaran SIS, menuturkan perusahaannya memang tengah berencana untuk melahirkan Suzuki Burgman yang menggendong mesin 150cc di Indonesia.

“Matiknya pasti ke arah sana (150cc), karena kita melihat pasar 150cc itu cukup besar juga,” ujar Yohan di Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Ia pun mengakui, pasar skutik bongsor lumayan menjanjikan di dalam negeri. Walau motor matik yang masih mendominasi dalam skala nasional yaitu masih berkapasitas di bawah 115cc, penjualannya dapat mencapai 170 ribu unit perbulan.

Yohan pun enggan untuk menyebut waktu pasti perilisan penantang NMAX dan PCX itu. Mengingat, untuk pasar India sudah ditawarkan dengan kapasitas yang lebih kecil.

“Yang pasti kami akan masukin itu (Burgman), tinggal masuk. Tapi kami berdoa agar produksi di sini agar harganya lebih terjangkau, pada saatnya kita kasih tahu semoga tahun ini,” tutur dia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *