Tuesday, 22/5/2018 | 11:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mempunyai Banyak Peminat, Toyota Rush Sibuk Percepat Produksi

Mempunyai Banyak Peminat, Toyota Rush Sibuk Percepat Produksi

 

 

Otolibs.com – Mobil SUV terbaru besutan PT Toyota-Astra Motor yakni Rush mulai menunjukkan  pertumbuhan yang cukup baik. Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018 contohnya, jumlah pemesanan mobil itu hampir menyalip Avanza dengan selisih 7 unit saja.

Oleh karena itu, pihak Toyota sedang menggempurkan proses produksi Rush terbaru ini. Jadi, indennya dapat terpangkas dari empat sampai lima bulan jadi cuma tinggal tiga bulan saja.

“IIMS kemarin Toyota itu bisa jual sekitar 3.300 unit lebih ya, ini cukup baik. Dimana Toyota Avanza tetap menjadi yang paling baik, kemudian disusul Rush. Jadi kami melihatnya respons masyarakat terhadap pameran IIIMS ini masih cukup baik,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto.

“TAM mempush agar customer yang masih menunggu Rush itu bisa mendapat unit lebih cepat. Respon masyarakat Rush baru ini cukup tinggi, nah kami bagaimana caranya mempercepat suplai,” lanjutnya.

Menurut data Wholesales Gaikindo (dari pabrik ke diler) Toyota Rush disupplai sebanyak 5.000-an unit. Hal tersebut tak lain untuk memangkas waktu inden pemesanannya.

“Nah makanya di Maret kami bisa mensuplai sebanyak 5 ribu unit. Tujuannya ya itu, buat memangkas inden. Kalau Rush baru itu indennya sekitar tiga bulan, kalau kami tidak ada effort untuk memangkas ini mungkin indennya bisa sampai empat bahkan lima bulan,” tanggap Henry.

Lalu apakah di bulan ini diberlakukan hal uang sama, ya? Dalam artian, produksi Rush dipercepat supaya mobil dapat dibawa lebaran.

“Jadi kami sudah coba ini dari Februari sampai Maret untuk memaksimalkan. Di April ini kami coba juga, tapi harus tau kalau produksi itu ada kewajiban-kewajibannya juga. Kita ingin melakukan hal yang sudah kita lakukan (menekan produksi Rush), tapi kan di manufaktur ada hal yang harus ia perhatikan juga,” jawab Henry.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *