Thursday, 16/8/2018 | 2:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cuti Bersama, Toyota Tak Menggenjot Produksi Model Khusus

Cuti Bersama, Toyota Tak Menggenjot Produksi Model Khusus

 

Otolibs.com – Cuti bersama yang dinilai kelamaan dikeluhkan jadi pengusaha. Banyak yang menganggap jika hal ini bakal menyebabkan ke proses produksi mobil. Tapi Toyota telah menyiapkan strategi mengenai cuti Lebaran ini, bahkan sebelum cuti bersama diumumkan, Toyota telah menyiapkan langkahnya.

Jadi walau ada cuti bersama yang agak lama, Toyota tak menggenjot produksi beberapa model terbaru yang sedang hits sekarang ini seperti Rush contohnya.

“Kita model by model sudah ada perencanaan 3 bulanan, tidak ada kejutan (tidak ada model mana yang akan didahulukan saat produksi-Red),” kata Direktur Administrasi Corporate & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam.

Kembali Bob memastikan, libur cuti bersama tak bakal mempengaruhi produksi Toyota. Jadi konsumen tak perlu merasa khawatir.

“Sama dengan yang ditetapkan pemerintah, tanggal 20 Juni 2018 kita sudah masuk (sudah kembali produksi-Red). Jadi kami 11 hari liburnya,” ucap Bob.

Cuti bersama Lebaran 2018 mengacu pada SKB 3 menteri yang ditetapkan di tanggal 18 April lalu. Penambahan cuti bersama diberikan dua hari sebelum lebaran, yakni 11 dan 12 Juni 2018, serta sehari selepas Lebaran, yakni pada 20 Juni 2018. Total cuti bersama adalah tujuh hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan tanggal 20 Juni 2018. Kalau ditotal dengan hari raya dan Minggu, jumlah libur Lebaran 10 hari.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *