Thursday, 16/8/2018 | 2:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Walau Ekspor, Mitsubishi Juga Berusaha Untuk Penuhi Keperluan Xpander Dalam Negeri

Walau Ekspor, Mitsubishi Juga Berusaha Untuk Penuhi Keperluan Xpander Dalam Negeri

 

 

Otolibs.com – Mitsubishi Motors baru saja lakukan ekspor untuk model Xpander akhir April lalu. Ekspor Xoander sendiri sebetulnya sempat tertunda karena Mitsubishi mesti memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Meskipun sedikit tertunda, langkah Mitsubishi untuk mengekspor Xpander masih memperoleh komentar miring dari masyarakat Indonesia. Mereka mengira pabrikan dengan logo tiga berlian tersebut tak mementingkan konsumen Indonesia dan malah lebih memilih untuk mengekspor.

Pihak Mitsubishi sendiri menuturkan, ekspor Xpander kesejumlah negara bukan karena mementingkan keperluan ekspor semata, melainkan memang telah sesuai dengan rencana pabrikan Jepang tersebut.

“Sebenarnya kita sudah sosialisasikan ke diler bahwa kita memang justru ini ada kenaikan. Sebelumnya kita menginformasikan itu 80 ribu, 20 ribu ekspor 60 ribu domestik. Kalau 60 ribu dibagi 13 itu 5 ribu. Sisanya untuk ekspor. Nah ini udah termainset,” jelas Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya di Pacific Place.

“Tapi aktualnya, bisa per bulan ini sampai kemarin bisa 9.000. Jadi ini membuktikan bahwa komitmen dari prinsipal dan MMKSI itu supaya bagaimana memprioritaskan konsumen di Indonesia,” lanjut Imam.

Pengiriman perdana Xpander ini ditujukan untuk Filipina, diusul Thailand, Sri Lanka, Mesir hingga Bolivia. Target pengiriman ini yakni sebanyak 30.000 unit.

Proses ekspor Xpander pertama kali di pelabuhan Tanjung Priok itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo serta didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

“Memang rencana ekspor di Februari, cuma kan ditunda,” pungkas Imam.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *