Monday, 20/8/2018 | 5:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Asik! Ratusan Motor Trail Tua Unjuk Gigi di Sirkuit Bantul

Asik! Ratusan Motor Trail Tua Unjuk Gigi di Sirkuit Bantul

Otolibs.com Ratusan motor trail yang telah berusia tua kembali unjuk gigi di sirkuit. Yrail tua dari berbagai daerah di Indonesia ini untuk kekuatan di sirkuit Potrobayan, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta.

Sepeda motor trail yang sempat berjaya di tahun70-an kembali ditantang untuk dpat menaklukan sirkuit. Ajang ini diikuti oleh para penggemar motor trail tua dari sejumlah daerah seperti Bali, Ciamis, Pati, Kudus, Kediri, Yogyakarta dan lain sebagainya. Aksi balapan trail tua ini cukup seru dan jadi tontonan yang menarik untuk masyarakat.

Karena mesin sudah tua, beberapa motor alami kendala ketika digeber. Tapi banyak juga yang tetap tangguh untuk menaklukan sirkuit yang telah dipasangi sejumlah rintangan.

“Seru seruan, persaudaraan yang penting. Traknya, lintasanya menantang,”kata pembalap trail tua asal Bali, Pongky Resmawan di Sirkuit Potrobayan Pundong Bantul.

Rider trail tua asal Ciamis Jawa Barat, Eyang Brur mengaku mengikuti kegiatan seperti ini adalah jadi ajang silaturahmi sesama pecinta motor trail tua. Bagi dirinya bertemu dengan sesama penggemar motor trail tua dari sejumlah  daerah adalah merekatkan persaudaraan.

“Tujuannya kan buat menghibur penonton, makanya cuma dibikin dua lap, kalau lebih dari dua lap sudah menyiksa, hahaha,” kata Eyang Brur.

Ketua panitia kegiatan aneka ria trail tua, Gidas menuturkan jika ajang ini memang disediakan untuk para penggemar motor trail tua. Baginya, motor trail tua jumlahnya cukup banyak namun belum familiar seperti motor antik atau yang lainya.

“Ini untuk mengenalkan ke masyarakat tentang motor trail tua, bahwa trail tua masih ada dan digemari. Motor trail yang ikut di ajang ini dari tahun 1970-an dan 1980-an akhir,” kata Gidas.

Di event ini, terdapat sekitar 400-an peserta yang terdaftar. Khusus untuk balapan yang dibagi dalam sejumlah kelas seperti kelas original, tune up, boncengan dan kelas putra daerah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *