Monday, 20/8/2018 | 5:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kualitas Mobil China Lebih Bagus Ketimbang Mobil Eropa

Kualitas Mobil China Lebih Bagus Ketimbang Mobil Eropa

 

Otolibs.com – Produsen otomotif asal Swedia, Volvo terlenal akan mobil mewah dengan teknologi, peforma, dan kenyamanan luar biasa. Fitur keselamatannya pun berhasil membawa S60 dan V60 jadi salah satu kendaraan baru teraman di dunia. Tapi ada yang menakjubkan darinya yaitu Volvo mengakui kalau produsen mobil di China lebih baik daripada Eropa.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Wakil Presiden Desain Volvo, Robin Page. Melansir dari Autoevolution, Volvo yang memang sekarang ini dimiliki oleh perusahaan asal China, Geely menerangkan kalau peraturan perakitan mobil di China amatlah ketat sehingga dirinya lebih baik. Biayanya pun cenderung rendah daripada Eropa.

“Perakitan mobil di Cina sekarang lebih tinggi kualitasnya dibanding Eropa,” kata Page.

Namun bukan berarti XC40 yang diproduksi di Belgia mempunyai kualitas yang lebih rendah ketimbang Volvo S90 yang dibuat di China. Kata Page, itu merujuk kepada Department Public Relation (PR)-nya, bukan desainer mobil. Namun, di China mempunyai lebih banyak orang di dalamnya dan sedikit otomatisasi atau memakai mesin robotik. Jadi, kontrol kualitasnya lebih ketat.

“Apa yang saya ucapkan bahwa kualitas mobil China lebih baik daripada di Eropa adalah mereka berkerja dengan orang yang lebih banyak dan sedikit otomatisasi. Sehingga membuat perakitannya lebih ketat dan khusus sehingga kualitas mobil sangat baik,” ujar Page.

Sebagai informasi, Volvo jugabakal membuat mobil listrik pertamanya yang berbasis CMA di pabrik Luqiao, Cina sekitar tahun 2019 nanti. Otolovers setuju akan pernyataan Page?

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *