Saturday, 23/6/2018 | 2:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kenaikan Penjualan Mobil Menjelang Lebaran Tidak Sebesar Dulu

Kenaikan Penjualan Mobil Menjelang Lebaran Tidak Sebesar Dulu

 

 

Otolibs.com – Biasanya Momen lebaran dipakai banyak orang untuk membeli mobil baru. Beberapa kali penjualan kendaraan baru memang terdongkrak oleh momen lebaran. Mungkin masyarakat banyak yang memerlukan mobil baru untuk digunakan mudik lebaran.

Namun, bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), peningkatan penjualan mobil jelang lebaran tidak sebesar yang dulu. Walau terdapat kenaikan penjualan, Bagi Direktur Pemasaran & Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, kenaikan tersebut tak seperti beberapa tahun lalu.

“Pembelian mobil tidak naik tinggi-tinggi pas lebaran. Ada peningkatan permintaan, tapi tidak besar,” kata Jonfis di Jakarta.

“Kalau dulu 10 tahun lalu penjualan mobil juga naik (saat lebaran). Naik 10-15 persen. Sekarang udah nggak. Ada kenaikan tapi tidak besar,” sambungnya.

Di lain sisi, orang yang lakukan servis di bengkel resmi jelang lebaran justru lebih banyak. Orang yang servis mobilnya di bengkel resmi untuk pulang kampung dapat naik hingga 20-25 persen ketimbang di bulan normal.

“Tapi kalau pembelian mobil nggak. Karena panjangnya libur lebaran ini ya mungkin akan mempengaruhi penjualan,” ucap Jonfis.

“Tapi sekarang kita lagi bikin strategi supaya tiga bulan ke depan masih tetap kondisinya sama dengan sekarang,” sebutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *