Sunday, 23/9/2018 | 6:00 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bakteri di Mobil Kotor Lebih Banyak Ketimbang di Tong Sampah

Bakteri di Mobil Kotor Lebih Banyak Ketimbang di Tong Sampah

 

 

Otolibs.com – Otolovers jarang membersihkan mobil? Ada baiknya kebiasaan buruk  tersebut diubah ya. Supaya mobil tetap enak dipandang dan tak menimbulkan penyakit yang dapat menyerang tubuh kita.

Terlebih pada sebuah riset yang dilakukan oleh Euro Car Parts seperti yang dikutip oleh The Sun, jumlah kuman yang ada pada mobil kotor dapat menjadi lebih banyak ketimbang di tempat sampah.

Kesempatan itu diperoleh dari hasil tes pada lima mobil. Tiga dari lima mobil tersebut lebih banyak mengundang bakteri ketimbang di tempat sampah. Bagian setir, tuas transmisi, dasbor, pegangan pintu, dan bagian interior lainnya juga turut mengandung kuman lebih banyak ketimbang di dapur atau wastafel.

Tak semua pengendara memanglah peduli akan kebersihan kabin mobilnya. Mereka pun mengakui cuma membersihkan mobilnya setahun sekali sementara hampir setengah responden yang disurvei cuma membersihkan interior ketika kelihatan kotor saja.

“Sebagian besar dari kita bisa menghabiskan waktu lebih dari 2 jam berada di dalam mobil. Entah itu pergi ke tempat kerja, sekolah atau tempat lain. Memang terkadang kita tak memiliki pilihan karena waktu terbatas maka makan pun harus di dalam mobil,” tutur Direktur Marketing Euro Car Parts Bill Stimson.

“Kotoran memang kadang tidak terlihat berbahaya namun tidak ada salahnya secara rutin kita membersihkan mobil agar kita tetap nyaman,” lanjut Bill.

Mobil sekarang ini memang bukan cuma mempunyai fungsi sebagai alat transportasi saja.

“Transportasi sekarang harus lebih nyaman. Bukan hanya sebagai alat transportasi untuk mengantar saja tapi juga seperti dapur, kamar mandi, ataupun kantor,” tutur CEO Addmaster yang sediakan cairan kimia anti kontaminasi, Paul Morris.

“Dengan segala fungsi itu, tentunya potensi bakteri lebih banyak dan bukan tidak mungkin menimbulkan penyakit serius,” tambahnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *