Monday, 24/9/2018 | 5:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Shockbreaker PCX Bengkok, Honda: Itu Bukan Cacat pada Produksi

Shockbreaker PCX Bengkok, Honda Itu Bukan Cacat pada Produksi

 

Otolibs.com – Belum lama ini desain suspensi Honda PCX lokal jadi sorotan di media sosial. Seseorang menuturkan kalau shockbreaker motor itu bengkok pada kondisi terpesang pada motor. Selepas di investigasi, terdapat keanehan juga pada bagian sasis PCX dan dinilai tak simetris saat diukur menakai waterpass. Menanggapi hal tersebut, PT Astra Honda Motor mengatakan kalau hal itu bukanlah karena cacat produksi.

Dikatakan Thomas Wijaya (Direktur Marketing AHM), masalah shockbreaker Honda PCX telah masuk pembahasan internal AHM. Selepas diteliti kembali, hal ini bukanlah karena cacat produksi melainkan sekedar penglihatan dari konsumen saja.

“Jadi, tidak ada recall (penarikan kembali) karena sama sekali tidak cacat produksi. Intinya, tidak ada masalah dengan produksinya karena kami sudah tes motor ini terlebih dahulu. Lalu PCX juga sudah lulus final check karena kan ini juga produk global,” ujar Thomas pada wartawan di Jakarta.

“Itu jadi kelihatan bengkok karena penglihatannya saja. Soalnya kan dengan motor yang besar, bobotnya akan berbeda. Nah secara desain kami membuat shockbreaker itu agar lebih fleksibel dan lebih besar. Jadi baik yang ke atas maupun ke bawah, lalu sampingnya kami longgarkanlah, ibaratnya ada toleransi,” imbuhnya

Maka jika memang ada pemilik Honda PCX yang merasa bahwa komponen itu bermasalah seperti suspensinya keras, pihak Honda bakal siap untuk membenahinya. Namun jika untuk menggantinya akan terdapat analisis lebih panjang.

“Kalau masih ada yang protes tentang komponen ini datang saja ke diler. Kita akan berdiskusi tentang shockbreaker ini. Termasuk kalau dia ingin posisi disesuaikan. Tapi kalau untuk ganti komponen, kita harus analisa dan lihat dahulu, ya. Istilahnya di cek terlebih dahulu,” tutup Thomas.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *