Sunday, 23/9/2018 | 6:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Beri Nama Pada Mobil Itu Ibarat Baru Suka Sama Gebetan

Beri Nama Pada Mobil Itu Ibarat Baru Suka Sama Gebetan

Otolibs.com – Otolovers sudah memberi nama mobilnya belum? Ada yang mengatakan, kasih nama untuk kendaraan tersebut membuat kita saling mengerti dengan kendaraan yang kita tunggangi.

“Kayak suka sama cewek, terus begitu sudah tahu mau kenalan, sama kayak kalau di mobil kita kasih nama, habis itu jalan bareng, sampai jadian, nikah, dan ada hasilnya,” ujar penggagas sekaligus pebalap BMW Team Astra (BTA), Gerry Nasution.

Pemberian nama memanglah kerap kali dilakukan oleh para rider untuk tunggangannya. Hal itu diungkapkan oleh Gerry bukan merupakan kewajiban, melainkan sesuatu yang dapat merangsang hubungan pebalap dengan mobilnya.

“Seberapa dekat hubungan pebalap dengan mobil yang dipakai. Kalau buat saya semua mobil saya itu punya soul sendiri-sendri, dan untuk kita bisa serasi sama mobil balap kita, kita kan perlu nyatuin feeling kita, ini mobil kalau dibelokin seperti ini maunya apa, kalau direm seperti ini bagaimana, kalau saya gini dia kayak gimana, kalau digas reaksi dia segala macam, nah ini yang menciptakan satu kayak emotional bonding (ikatan perasaan) sama mobil walaupun kita tahu itu mobil,” tutur pria yang juga jadi BMW Driver Trainer sejak 2008 itu.

Selepas semua itu telah mampu diperoleh dari pertama kali bertemu, kasih nama, sampai terjalin hubungan yang erat antara rider dengan mobilnya, kerap kali juga terjadi kejadian yang dirasa tak mungkin terjadi namun kenyataannya terjadi.

“Percaya nggak percaya sih yang saya alami selama ini semakin kita emotional bonding kita sama mobil akan semakin nyaman kita, dan somehow karena kita sudah saling tahu gitu sama pasangan itu sudah ada chemistry-lah yang lebih sama mobilnya, dan banyak sekali yang saya alami hal-hal di luar nalar manusia yang terjadi sama si mobilnya,” papar pria berusia 47 tahun itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *