Tuesday, 19/6/2018 | 8:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Orang Tetep Keukeuh Mudik Memakai Motor

Alasan Orang Tetep Keukeuh Mudik Memakai Motor

Otolibs.com – Mudik dengan motor amat tak dianjurkan, karena motor tak didesain untuk perjalanan jarak jauh. Meski begitu, masih banyak orang yang mudik naik motor. Gengsi jadi salah satu faktor orang keukeuh mudik naik motor.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, bukan cuma mobil, orang yang mudik ke kampung halamannya juga berharap terlihat lebih keren dan berhasil dengan motornya.

“Kalau biasanya sih begini, mereka kan punya motor, mau dibawa ke rumahnya (kampung halaman), mau dilihatin ke keluarganya,” ujarnya.

Di sisi lain, motor juga dinilai masih jadi alat transportasi nomor satu, terutama untuk mereka yang memang memerlukan motor untuk keliling kampung halaman bertemu sanak keluarga & kerabat, juga yang status ekonominya menengah ke bawah.

“Pengen jalan-jalan di kampungnya, jadi memang motor ini sebagai alat transportasi yang masih dibutuhkan masyarakat, untuk jalan ke mana-mana,” tutur Fahri.

“Bahkan ada juga yang bapaknya naik motor, anak dan ibunya dititipin di mudik bersama, masih ada tren kaya gitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Fahri menerangkan, pihak kepolisian sekarang ini cuma dapat memberikan edukasi pada masyarakat sebagai upaya mengurangi pemudik motor. “Tugas polisi hanya bisa mengedukasi, karena tugas kami menciptakan masyarakat yang peduli dengan keselamatan,” lanjutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *