Tuesday, 19/6/2018 | 8:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Mampu Dongkrak Penjualan Truk

Pembangunan Infrastruktur Mampu Dongkrak Penjualan Truk

 

 

Otolibs.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi truk Mitsubishi Fuso di Indonesia alami penurunan penjualan menjelang lebaran. Berdasarkan dengan datanya, penjualan Fuso di Mei menurun 5 sampai 10 persen.

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono menerangkan, hal itu karena libur lebaran lumayan panjang di tahun ini. Di sisi lain juga produktivitas kerja di bulan puasa tak maksimal.

“Dibandingkan April, karena sudah bulan puasa menurun 5 sampai 10 persen maksimalnya. Ini baru perkiraan ya soalnya data resmi dari Gaikindo kan belum rilis. Alasannya, memang hari kerja sama di bulan puasa tapi efektivitasnya menurun,” katanya di Jakarta.

“Tapi untuk demand pasar tidak terlalu berpengaruh,” lanjutnya.

Pada penjualan year-to-date atau dari Januari sampai bulan April, Fuso alami kenaikan sebanyak 30% ketimbang di tahun sebelumnya. Permintaan pasar pun meningkat.

“April kita naik 30 persen secara volume itu 9.700 unit. Ya kalau 10 persennya sekitar 900 unit berarti penurunannya di Mei,” kata Duljatmono.

Secara rinci, per bulan April kemarin terdapat kenaikan pasar di kendaraan niaga yang mencapai 36.844 unit atau 30%. Kontribusi terbesarnya adalah dari segmen light duty truck sampai 24.515 unit.

Angka tersebut sesuai dengan harapan Mitsubishi Fuso. Paling tidak ada 3 faktor yang mempengaruhi yakni pembangunan infrastruktur di Indonesia, sektor perkebunan yang bertumbuh, tambang, serta logistik jelang puasa.

“Permintaan di bidang logistik meningkat karena bulan puasa,” ucapnya.

“Berkat gencarnya pembangunan di Indonesia, kendaraan niaga bisa meningkat dan berkontribusi. Selanjutnya target utama kita semakin memperkuat dominasi di pasar kendaraan niaga sampai 50 persen selama 3 tahun mendatang,” tutup Duljatmono.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *