Thursday, 19/7/2018 | 3:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hyundai Telah Siap Rakit Mobil di Indonesia!

Hyundai Telah Siap Rakit Mobil di Indonesia!

 

 

Otolibs.com – Produsen asal Korea Selatan, Hyundai mengaku telah siap untukmerakit lokal beberapa mobil di Tanah Air. Untuk sekarang ini Hyundai cuma merakit lokal MPV bongsornya H-1 di pabrik Bekasi, Jawa Barat.

Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia menyampaikan jika sekarang ini pihaknya tengah bekerja sama dengan Hyundai pusat mempelajari beberapa produk-nya supaya dapat diproduksi lokal di tanah air.

“Gini, kita sedang bekerjasama dengan Hyundai Korea Selatan, karena mereka juga ingin sangat menginginkan selain H-1 kita juga bisa rakit produk lain di Indonesia, nah ada beberapa produk yang sedang kita review untuk produk CKD (completely knock down) berikutnya apa nih,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Kajian yang dilakukan oleh Hyundai guna merakit lokal beberapa produknya tersebut bukannya tanpa alasan. Seruan pemerintah supaya para produsen otomotif merakit lokal produknya untuk memenuhi bukan cuma pasar lokal tapi juga pasar global alias ekspor, jadi acuan Hyundai.

“Kembali kan gini, harapan kita selain untuk pasar domestik kita juga mau ekspor seiring dengan pemerintah kita juga yaitu bagaimana meningkatkan ekspor juga,” tutur Mukiat.

Namun amat disayangkan,  Mukiat masih belum bisa mengatakan mobil jenis apa yang tengah dipelajari untuk dirakit lokal. Tapi jika mengacu pada tren dan produk Hyundai di pasar global, SUV jadi jenis mobil yang punya kemungkinan cukup besar untuk di rakit lokal.

“Produknya apa kita belum bisa buka, tapi kita sedang review yang untuk bisa kita rakit CKD. Kalau kita lihat produk Hyundai ke depannya memang kebanyakan di SUV. Cuma persisnya apa kita belum bisa pastikan,” tuturnya.

Tags: ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *