Sunday, 23/9/2018 | 5:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ronaldo ke Juve Buat Karyawan Mobil Bete!

Ronaldo ke Juve Buat Karyawan Mobil Bete!

 

Otolibs.com – Cristiano Ronaldo masih belum resmi pindah ke Juventus. Tapi Ronaldo telah membuat kota Turin bergejolak. Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus semakin kencang dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro. Fans Juve mungkin akan senang akan kepindahan Ronaldo, namun tak dengan karyawan perusahaan mobil ini.

Rumor kepindahan Ronaldo malah membuat pekerja Fiat marah. Produsen mobil Italia tersebut mempunyai sekitar 29,8% bisnis kepunyaan  keluarga Agnelli, dan mempunyai 63,77 persen Juventus. Jadi begitu ada kabar Fiat akan menggelontorkan hampir 20-30 juta euro untuk gaji Ronaldo, karyawan Fiat pun marah. Mereka protes karena uang sebesar itu bisa untuk menaikkan gaji karyawan.

“Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo juga? Memalukan. Pekerja Fiat sudah tidak naik gaji selama 10 tahun. Gaji Cristiano akan memberikan kenaikan sebesar 200 euro untuk semua pekerja. Dan FCA (Fiat Chrysler Automobiles) menghabiskan 126 juta euro untuk sponsor selama setahun, 26,5 juta diantaranya untuk Juventus,” keluh Gerardo Giannone, seorang operator yang sudah bekerja 18 tahun di unit produksi mobil di Pomigliano D’Arco, seperti dikutip dari AS.

Mengenai gaji Ronaldo yang secara kotor akan menguras dana puluhan juta euro per tahun, Juventus diyakini bakal memperoleh ‘sokongan’ dari perusahaan-perusahaan lain keluarga Agnelli yakni Ferrari, Fiat, dan Jeep.

Bahkan ada klaim yang menyebut kalau keluarga Agnelli telah siap menjadikan Ronaldo jadi ‘wajah’ dari Ferrari. Cristiano Ronaldo bakal menjadi senjata baru untuk promosi Ferrari secara global, yang diperkirakan bakal memberinya tak kurang dari 20 juta euro per tahunnya. Pemasukan ini jelas berada di luar struktur gaji klub.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *