Monday, 24/9/2018 | 5:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dulu 7 Juta Waktu Dibeli, Sekarang RX-King Ini Dibanderol Rp 50 Juta

Dulu 7 Juta Waktu Dibeli, Sekarang RX-King Ini Dibanderol Rp 50 Juta

Otolibs.com – Yamaha RX-King sekarang ini harganya tengah melambung tinggi. Bahkan motor tersebut dalam keadaan sehat, mulus, bahkan jarang dipakai oleh pemiliknya.

Salah satunya yakni Gilbert Ciputra dari King’s Club Djakarta yang melabeli RX-King Special Edition 2003 dengan harga Rp 50 juta. Putra, sapaan akrabnya, mengatakan jika motor tersebut dalam keadaan mulus.

Spesialnya, RX-King kepunyaan Putra ini diproduksi terbatas. Karena, ni adalah motor yang diproduksi khusus Yamaha untuk merayakan ulang tahun RX-King yang ke-20  tahun pada 2003. Produksinya, kata Putra yang mendengar dari gosip-gosip, motor tersebut cuma sebanyak 5.000-an di Indonesia.

Putra mengaku, jika motor ini dibeli oleh dirinya pada tahun 2008. Kala itu, ia membeli motor ini dalam keadaan second. Motor tersebut masih murah pada saat itu.

“Dulu harganya Rp 7 juta pas saya beli. Ini kan peringatan 20 tahun produksi RX-King di Indonesia. Dia produksinya terbatas, cuma tiga bulan. Waktu itu tahun 2003 itu cuma diproduksi Agustus, September, Oktober,” kata Putra saat ditemui di arena Otobursa Tumplek Blek 2018 akhir pekan kemarin.

Tapi, harga Rp 7 juta pada saat Putra beli di tahun 2008 itu masih ada yang bilang terlalu mahal. Karena, harga pasaran motor itu pada tahun 2008 sekitar Rp 6 jutaan.

“Itu orang bengkel yang bilang Rp 7 juta kemahalan. Harusnya cuma Rp 6 jutaan pada saat itu tahun 2008. Nggak ada yang nyangka sekarang harganya bisa mahal,” ujar Putra.

Saat ini RX-King edisi spesial yang dipenuhi aksen emas tersebut dibanderol dengan harga Rp 50 juta. Motor ini masih original, bukan hasil restorasi. Motor jarang dipakai oleh Putra, hanya event-event tertentu dipakainya. Odometernya tercatat hanya 5.000 km lebih.

“Kemarin ada yang nawar Rp 30 juta, nggak saya kasih,” kata Putra.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *