Monday, 24/9/2018 | 5:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bahan Jaket Motor Paling Oke Pake Kulit Bison

Bahan Jaket Motor Paling Oke Pake Kulit Bison

 

 

Otolibs.com – Otolovers pasti banyak yang kurang tahu kalau sebetulnya ketika berkendara, jaket yang paling cocok tersebut adalah jaket kulit. Eits, namun bukan kulit sembarangan ya, dan ternyata bukan kulit sapi juga melainkan kulit Bison yang katanya paling oke.

Seperti yang dikatakan Shaker owner dari Shaker Big Bike, di Bandung. Ia mengatakan jaket kulit jadi opsi yang tepat ketiks berkendara. Terlebih jika jaket kulitnya memakai jaket kulit bison.

“Saat berkendara lebih baik menggunakan jaket, jaket itu harus kulit untuk kenyamanan,” kata Shaker.

Shaker mengimbuhkan, ada 3 kulit yang biasanya dipilih pengendara motor. Diantaranya yakni kulit domba, sapi dan bison.

“Kulit jaket itu biasa ada yang terbuat dari kulit domba, kulit bison atau sapi. Kalau lokal mereka biasanya domba, tapi kalau yang mau kuat itu menggunakan kulit bison. Tapi harus dilihat juga dengan kualitas produknya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Shaker menuturkan untuk kenyamanan, disarankan jaket kulit yang dipilih tesebut mesti ada ventilasi udara.

“Saat memlih jaket itu juga harus mengutamakan kenyamanannya, seperti ada ventilasi udaranya. Karena ini sangat bermanfaat saat macet. Antisipasinya jaket bisa menggunakan ritsleting, bisa juga menyelipkan ritsleting di samping. Dan untuk keamanan, jaket kulit biasanya ditambah dengan protektor,” ujarnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *