Saturday, 18/8/2018 | 8:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Benarkah Honda PCX Susah Untuk Dimodif?

Benarkah Honda PCX Susah Untuk Dimodif

Otolibs.com – Tak seperti tetangga sebelah, pengguna Honda PCX boleh dibilang jarang memodifikasi motornya. Entah sudah cukup puas akan tampilan motor atau alasan lain. Apa karena PCX susah dimodif?

Tapi hal ini langsung ditampik oleh Senior Manager Marketing Communication PT Astra Honda Motor Andy Wijaya di Losari, Makassar.

Bagi dirinya, dalam kontes Honda Modif Contest Seri Makassar, cukup banyak ditemui oleh pengguna PCX yang memodifikasi motornya. Memang dari pantauan setidaknya terdapat 5-9 motor PCX yang bertarung dari total 175 peserta.

“PCX ini masuk kelas Matic Bolt On dan Community Touring di Honda Modif Contest. Di Bali juga kan banyak, dan ditemukan, di Makassar seri 7 terbanyak PCX,” ujarnya.

Modifikasi Honda PCX bagi dia mulai jadi tren dan menjadi pilihan untuk modifikasi.

Di tiap kali Honda merilis motor baru seperti PCX misalnya, Honda selalu menggandeng pihak luar, dalam hal ini modifikator untuk memberikan acuan modifikasi bagi motor.

“Biasanya ada 3 unit yang dimodifikasi, harapannya bisa menjadi inspirasi untuk konsumen kita sehingga trennya bisa diubah seperti ini, bisa dikuatkan seperti ini,” ujarnya.

Perkara PCX susah dimodifikasi juga ditampik oleh Thamsir Sutrisno selaku Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno. Ia bahkan telah mengaku sedang memodifikasi motor PCX. “Nggak susah kok, saya juga juga nyicil modifnya. Aksesoris lengkap ada step floor, fuel tank, alis depan, aksesoris resmi Honda sudah siap,. Tapi saya nggak ikut kontes modifikasi,” ujarnya sambil tertawa.

Pengguna Honda PCX di Makassar, Pon Novia Satria menuturkan untuk ukuran produk baru seperti PCX, aksesorisnya memang masih terbatas di pasaran. “Jadi lebih banyak yang kustom,” ujar pemenang kategori Matic and Cub Stock/Bolt On di Honda Modif Contest itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *