Monday, 20/8/2018 | 5:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ada Ganjil-Genap, Kakorlantas ke Mana-mana Naik Sepeda

Ada Ganjil-Genap, Kakorlantas ke Mana-mana Naik Sepeda

 

 

Otolibs.com – Untuk menyambut Asian Games, saat ini telah diberlakukan perluasan pembatasan kendaraan ganjil-genap. Dampak pembatasan ganjil-genap ini berguna untuk kelancaran lalu lintas sekaligus menciptakan udara yang lebih bersih.

Bagi Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, masyarakat sepatutnya menaati peraturan pembatasan ganjil-genap. Royke pun mengaku jika tanggal ganjil ke mana-mana menggunakan sepeda.

“Saya kendaraannya genap. Ya sudah, saatnya (tanggal) ganjil sudah saya naik sepeda. Atau alternatif lain, angkutan umum bisa, kalau dekat ya jalan kaki,” kata Royke di kawasan Bundaran HI, Jakarta

Hal tersebut, kata Royke, merupakan kompensasi dengan adanya aturan ganjil-genap. Makanya, Royke mengatakan ke mana-mana jika dirinya suka bersepeda di jam dinas.

“Itu risiko dan itu pengorbanan tentunya, walaupun mungkin saya tidak capai karena sudah biasa, tapi udara kotornya nih, sampah (udara kotor) yang sangat menyengat makanya saya ke mana-mana harus pakai masker saking begitu parahnya. Siapa yang memulai kalau bukan kami, kapan lagi kalau bukan sekarang untuk mengurangi sampah-sampah udara. Saya katakan sampah udara, bukan polusi udara lagi, itu kan bahasa asing, polution. Ini tuh sampah lho yang tidak terlihat, ini udara biru ini jarang terlihat di kota Jakarta. Coba kita ke Batam atau ke Manado, itu udara biru semua,” ujarnya.

“Ya itu, pokoknya jalur atlet ini harus lancar, baik itu dari Kemayoran sampai ke Senayan, sampai ke venue-venue yang lain di Cibubur, Taman Mini, Bekasi, Cibinong, Bandung, Subang, Cikupa, termasuk yang ada di Palembang,” sambung Royke.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *