Saturday, 5/12/2020 | 6:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Jitu Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

cara-jitu-meningkatkan-tenaga-mesin-mobil

Mesin dalam setiap komponen benda yang difungsikan dengan digerakkan memang hadirnya sangat penting termasuk untuk mobil. Bahkan mesin dalam mobil merupakan sebuah nyawa yang akan dapat membawa dan menggerakkan mobil. Mobil tanpa mesin seperti halnya dengan manusia yang tidak bernyawa karena itu mesin mobil memang sangat penting.

Sampai saat ini memang kebanyakan sebuah mesin didesain bersama dengan tenaga standar. Sebenarnya untuk digunakan dalam kota dan digunakan bukan untuk jarak jauh tenaga standar ini sudah cukup untuk mobil. Akan tetapi memang terkadang ada beberapa pemilik mobil yang ingin agar mobilnya punya performa atau tenaga yang ditingkatkan.

Atau mungkin juga dengan Anda menginginkan demikian? Disini kami akan bagikan seperti apa cara jitu meningkatkan tenaga mesin mobil yang dapat Anda coba lakukan. Simak informasi lengkapnya berikut ini ya J

Cara Jitu Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Satu kunci jika memang Anda ingin tenaga mesin mobil meningkat yaitu dengan Anda naikkan horsepower mobil Anda. Lantas seperti apa cara terbaik meningkatkan horsepower mobil Anda?

Ganti chip komputer

Nantinya pemilik dapat mengganti chip ROM dalam engine control unit (ECU) untuk dapat meningkatkan tenaga dari mesin mobil Anda. Akan tetapi memang kalau dalam banyak kasus, hal ini hanya akan efektif jika Anda sertai dengan modifikasi lain seperti dalam masukan udara (air intake) dan juga pada sistem pembuangan.

Modifikasi setiap sistem pembuangan

Anda dapat coba untuk ganti sistem pembuangan dengan Anda tingkatkan horsepower pada mesin. Dan nantinya soal sistem pembuangan (knalpot) canggih dapat Anda gunakan pipa besar, header, dan juga free flow muffler untuk nantinya dapat membantu dalam mengurangi hambatan udara (tekanan balik) sehingga nantinya soal pembuangan akan jadi lebih lancar.

Anda bisa pasang turbocharger

Ketika nantinya Anda tambahkan turbo atau super charger upayakan jangan sampai Anda lupa untuk mengganti silinder dengan ukuran yang jauh lebih besar. Dan nantinya turbocharger dapat memampatkan udara yang masuk ke silinder.

Dan nantinya juga hal ini akan dapat membantu meningkatkan jumlah oksigen dalam silinder untuk meningkatkan proses dalam pembakaran dan dengan kata lain akan lebih banyak oksigen yang berarti akan lebih besar tenaga sebuah mesin.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Jitu Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *